UNTUK INDONESIA
PDIP Tak Dukung Hefriansyah di Pilkada Siantar
PDIP telah mengumumkan dua calon kepala daerah untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Serdang Bedagai dalam kontestasi Pilkada.
Wali kota Hefriansyah Noor di Balai Kota, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin, 22 Juni 2020. (Foto: Tagar/Anugerah)

Medan - DPP PDIP telah mengumumkan dua calon kepala daerah untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Serdang Bedagai dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020, mendatang.

Pernyataan dukungan atau rekomendasi resmi ditandangani oleh Bambang Wuryanto selaku ketua dan Hasto Kristiyanto selaku sekretaris jenderal. Rekomendasi itu resmi disampaikan oleh DPP melalui virtual, Jumat, 17 Juli 2020.

Sesuai dengan keputusan DPP PDIP, untuk cakada Kota Pematangsiantar dan calon wakilnya yang dipilih adalah Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. Sedangkan untuk Kabupaten Serdang Bedagai yaitu Darma Wiyaja dan Adlin Umar.

Kepala Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD PDIP Sumatera Utara, Mangapul Purba membenarkan sudah keluarnya rekomendasi dukungan untuk kedua daerah tersebut. Menurutnya, seluruh kader harus solid mendukung kandidat yang telah disetujui oleh DPP.

"Kota Pematangsiantar sudah keluar rekomendasinya, ada Pak Asner dan Ibu Dewayani. Kemudian Serdang Bedagai ada Pak Wiwik dan Adlin Tambunan. Kedua kandidat ini dipilih dengan harapan bisa memenangkan pilkada, kami dari internal partai pasti akan solid untuk memenangkan kandidat yang sudah resmi diusung partai," kata Mangapul.

Dalam waktu dekat, seluruh kader akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat jaringan, sehingga kedua cakada maupun wakil cakada ini bisa memenangkan kontestasi.

"Seluruh kader mulai dari ranting dan cabang harus solid, kuatkan jaringan sampai daerah kepelosok. Kami optimis bisa menang," tegasnya.

Keputusan ada di DPP. Kami optimis untuk menang

Pengakuan Mangapul, mereka tidak bisa mengintervensi siapa kandidat yang dipilih oleh DPP. Dia mengatakan bahwa semua bakal calon telah diajukan ke pusat.

"Nama semua calon sudah kami sampaikan kepada DPP, seluruh kajian internal partai sudah kami sampaikan. Itu semua sudah menjadi keputusan DPP," tuturnya.

Menggapa tidak mendukung Hefriansyah selaku kepala daerah saat ini, mendengar itu, Mangapul hanya menyebut keputusan ada di DPP.

"Semua informasi sudah kami sampaikan kepada DPP, siapa itu Pak Hefriansyah dan siapa itu Pak Asner, tapi kembali lagi, keputusan ada di DPP. Kami optimis untuk menang," terangnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Sarma Hutajulu menambahkan bahwa keputusan DPP adalah mutlak dan harus diusung. Menurut Sarma, cakada keputusan DPP memprioritaskan kader dan menggambarkan suatu kemenangan.

"Jadi, untuk Serdang Bedagai, Pak Wiwik adalah kader partai, ketua partai di sana, dia juga wakil kepala daerah saat ini. Kemungkinan untuk memang itu sangat besar. Kemudian, selama PDIP di bawah komandonya, kursi partai di legislatif semakin meningkat. Namun semua keputusan ada di DPP," kata Sarma.

Kemudian, Sarma mengatakan bahwa kader partai pasti akan solid untuk mendukung kedua cakada dan wakil cakada itu. Dengan keluarnya rekomendasi lebih cepat, maka kandidat bisa lebih kuat melakukan konsolidasi.

"Semoga pembangunan daerah, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan dirasakan masyarakat ke depannya," tandasnya.[]

Berita terkait
Hari Ini, Jagoan PDIP di Siantar dan Sergei Diumumkan
DPP PDIP segera mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.
Kasus Meroket, Kerja Gugus Covid-19 di Siantar Buruk
Kasus Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan.
Diusung 5 Parpol, Ini Janji Asner Silalahi di Siantar
Asner Silalahi resmi mendapat dukungan dari lima partai politik untuk maju dalam Pilkada 9 Desember 2020 di Kota Pematangsiantar.
0
PDIP Tak Dukung Hefriansyah di Pilkada Siantar
PDIP telah mengumumkan dua calon kepala daerah untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Serdang Bedagai dalam kontestasi Pilkada.