Jakarta - Real Madrid getol memburu gelandang Manchester United Paul Pogba. Namun pemain asal Prancis justru lebih tertarik pindah ke klub lama, Juventus. 

Bila renaca itu diwujudkan Juve, maka Madrid siap-siap gigit jari. Padahal, Madrid segera menyiapkan amunisi yang lebih besar untuk memboyong Pogba. Setelah mendapatkan Luka Jovic dan Eden Hazard, Madrid memang mengincar pemain berusia 26 ini. 

Namun Madrid kalah cepat dengan Juve. Direktur olahraga klub Fabio Paratici sudah bergerak untuk menemui Pogba di Turki. Saat itu, Pogba tengah memperkuat Prancis melawan tuan rumah Turki di kualifikasi EURO 2020. 

Menurut Corriere dello Sport, pertemuan Paratici dengan pemain yang turut membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 ini dilakukan setelah pertandingan. Dari pertemuan itu, Pogba mencapai kesepakatan personal dengan La Vecchia Signora. Dia pun menyatakan bersedia kembali ke Juve.

Memilih Pergi

Pogba bergabung dengan Juve pada 2012. Saat itu dia memilih pergi dari Man United karena gagal mencapai kesepakatan soal gaji. Ironisnya, Man United harus melepas pemainnya secara gratis. 

Di Juve, Pogba melejit menjadi salah satu pilar tim. Selama empat musim sampai 2016, Pogba selalu memberi Scudetto kepada I Bianconeri. Selain itu, Juve diantarnya dua kali meraih Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. 

Buntutnya, Man United berhasrat membawa pulang Pogba. Hanya, Man United harus merogoh kocek sampai 105 juta euro ditambah bonus 5 juta euro lagi yang menjadikan dia sebagai pemain termahal di dunia pada 2016. 

Namun harga mahal tak sebanding dengan pencapaian Pogba di Man United. Selama tiga musim di Old Trafford, Pogba tak pernah menunjukkan performa maksimal. Dia juga merasa tidak betah sehingga berniat meninggalkan Man United meski kontraknya masih dua tahun lagi. 

Persoalannya, harga mahal Pogba menyulitkan Juve untuk membelinya. Hanya, Juve siap melepas tiga pemainnya, Paulo Dybala, Douglas Costa dan Joao Cancelo ditambah dana segar sebagai bagian dari transfer Pogba. []

Berita tentang Paul Pogba: