UNTUK INDONESIA
Paul Pogba Gagal ke Real Madrid, Ini Penyebabnya
Apparel Adidas yang menjadi sponsor Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut menggagalkan kepindahan Pogba dan Man United ke Madrid.
Apparel Adidas yang menjadi sponsor Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut menggagalkan kepindahan Pogba dan Man United ke Madrid. Keputusan brand itu mengakhiri saga transfer Pogba. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Gelandang Manchester United Paul Pogba dipastikan tidak akan bergabung dengan Real Madrid. Paling tidak sampai satu musim ke depan Pogba tetap menjadi pilar utama Man United. Penyebabnya? Tak lain keterlibatan dari brand dua klub raksasa itu. 

Saga transfer Pogba berakhir sudah. Gelandang asal Prancis ini batal ke Madrid setelah ditutupnya bursa transfer pemain, 2 September 2019. 

Sebelumnya, Pogba sudah disebut-sebut meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Madrid. Bahkan Los Blancos siap menggelontorkan dana 150 juta poundsterling atau Ro 2,5 triliun untuk memboyong pemain berusia 26 tahun ini. 

Mereka bertindak sebagai jurudamai antara pemain, agen dan klub. Adidas mengambil peran penting dalam meyakinkan semua pihak sehingga perbedaan ini bisa terselesaikan paling tidak sampai musim mendatang

Namun intervensi dari apparel raksasa Adidas yang menggagalkan transfer Pogba ke Los Merengues. Perintah dari Adidas yang membuat Pogba membatalkan niat hengkang dari Man United. 

Bukan apa-apa, apparel dari Jerman ini sudah mengikat kontrak jangka panjang dengan Pogba. Nilai kontrak yang sudah memasuki tahun ketiga ini pun tidak kecil karena mencapai 31 juta poundsterling Rp 535 miliar. 

Tak hanya itu, Adidas juga menjalin kontrak apparel dengan Man United. Angkanya pun fantastis. Kontrak yang baru berakhir pada 2024 itu sebesar 750 juta poundsterling atau hampir Rp 13 triliun!

Adidas disebut-sebut menjadi penengah antara kedua klub, agen dan Pogba. Keputusannya, Pogba bertahan di Man United sampai satu musim mendatang. 

"Mereka bertindak sebagai jurudamai antara pemain, agen dan klub. Adidas mengambil peran penting dalam meyakinkan semua pihak sehingga perbedaan ini bisa terselesaikan paling tidak sampai musim mendatang," kata sumber di klub. 

Saga Pogba bisa selesai cepat karena Adidas juga merupakan sponsor apparel Madrid. Tak hanya itu, perusahan dengan produk berlogo tiga strip itu juga menjalin kontrak personal dengan dua bintang Madrid, Gareth Bale dan Karim Benzema

Adidas tak ingin semua pemain bintang mereka berkumpul di satu klub. Pasalnya, Pogba dengan segala kontroversi, merupakan bintang Man United. Dan, ini menjadi promosi yang bagus bagi Adidas bila Pogba bertahan di Old Trafford. []

Berita terkait
Paul Pogba Tetap Dipercaya Eksekusi Penalti
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mematikan Paul Pogba tetap menjadi salah satu eksekutor penalti selain Marcus Rashford.
Solskjaer Pastikan Pogba Bertahan di Man United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tegaskan Paul Pogba bakal bertahan dan menjadi tulang punggung saat menghadapi Wolverhampton.
Solskjaer Jadikan Paul Pogba Kapten Man United
Gelandang Paul Pogba akan menjadi kapten Manchester United. Ini untuk menyurutkan keinginan Pogba pindah ke Real Madrid.
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.