Patut Dicoba! Tips Sukses Bangun Bisnis Ala Keturunan China

Keturunan Cina juga diklaim lebih piawai dan sukses dalam berbisnis karena berpegang teguh pada prinsip hidup untuk meraih kesuksesan. Ini tipsnya.
Ilustrasi - Bisnis Foto: (Tagar/Pixabay)

Jakarta - Berbisnis merupakan salah satu cara untuk memperoleh kemakmuran hidup, di Indonesia banyak sekali keturunan Cina yang dianggap lebih memilih berbisnis dibandingkan berkarir untuk mencapai kesuksesan.

Keturunan Cina juga diklaim lebih piawai dan sukses dalam berbisnis karena berpegang teguh pada prinsip hidup untuk meraih kesuksesan. Intip tips sukses berbisnis ala Cina seperti yang di rangkum oleh Tagar.id dibawah ini.


1. Pintar mengatur uang

Keturunan Cina sejak kecil diajarkan untuk mementingkan kebutuhan dibandingkan keinginan. Sehingga mereka sangat cermat dalam mengatur keuangan sehingga terkadang disebut pelit. 

Namun, itu semua mereka lakukan agar memiliki hidup yang sederhana dan hemat dan mengesampingkan gengsi demi masa depan yang terjamin nantinya.


2. Mengutamakan masa depan

Orang Cina tidak ingin memiliki masa depan yang suram, sehingga mereka mempersiapkan masa depan sedini mungkin dengan bijak mengelola uang untuk membuat masa depannya lebih baik. Sikap ini memerlukan kerja keras, berfikir Panjang, bijak dan konsisten agar tercapainya tujuan.


3. Pentingnya melakukan perputaran uang

Prinsip ini dipegang teguh karena menurut mereka, perputaran uang adalah hal yang sangat penting demi kelangsungan bisnis yang dijalani. 

Tidak perlu menaruh harga tinggi untuk mendapatkan banyak keuntungan jika itu hanya menyebabkan lemahnya persaingan, perputaran uang terus menerus akan lebih menguntungkan disbanding besarnya keuntungan namun tidak konsisten.


4. Pantang memiliki hutang

Keturunan Tionghoa sangat pantang berhutang. Mereka memilih kerja mati-matian dalam segala cara untuk mendapatkan modal usaha dan pemasukan sehari-hari dibandingkan harus berhutang dengan bunga yang tinggi. Karena bagi mereka, usaha adalah kunci kesuksesan dan mengutamakan harga diri.


5. Pintar negosiasi

Keahlian dalam melakukan negosiasi merupakan hal penting dalam dunia bisnis. Keturunan Cina di Indonesia sangat pintar menawar harga terbaik yang tentunya akan memberikan keuntungan dan peluang berkembangnya bisnis dengan menyesuaikan harga pasar.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk sukses menjadi seorang pebisnis dengan tips ala keturunan orang Cina? Tetap pelajari seluk-beluk dan resiko dalam berbisnis ya!

(Fasya Aldiza Mutasyifa)


Berita terkait
Dijamin Cepat Kaya! Ikuti Cara Bisnis Sukses Ala Orang China
Menjadi pebisnis sukses tentu membutuhkan kerja keras yang matang. Kamu perlu belajar dari cara bisnis sukses ala orang China yang dikenal handal.
5 Cara Mencari Modal Bisnis yang Mudah
Namun kamu tidak boleh patah semangat dan menyerah begitu saja, masih banyak alternatif lain dalam mencari modal bisnis. Berikut adalah 5 caranya.
Mau Buka Bisnis Makanan, Sudah Lakukan Cara Ini?
Jika anda tertarik berencana membuka bisnis makanan, ada berbagai kiat sukses dalam bisnis makanan.
0
Patut Dicoba! Tips Sukses Bangun Bisnis Ala Keturunan China
Keturunan Cina juga diklaim lebih piawai dan sukses dalam berbisnis karena berpegang teguh pada prinsip hidup untuk meraih kesuksesan. Ini tipsnya.