UNTUK INDONESIA
Paslon PDIP di Siantar Masih Menunggu Dokumen B1 KWK
Ketua Bapilu PDIP Sumut Mangapul Purba mengatakan seluruh kader tegak lurus mendukung paslon di Pilkada Kota Pematangsiantar.
Anggota DPRD Sumut, Mangapul Purba (kiri) dan Rony Situmorang (kanan) saat konferensi pers di Sapadia Hotel Siantar, Sabtu, 11 Juli 2020. (Foto: Tagar/Fernandho Pasaribu)

Pematangsiantar - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sumut Mangapul Purba mengatakan seluruh kader partainya tegak lurus mendukung pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Kota Pematangsiantar.

"Kami masih menunggu dokumen B.1-KWK dari DPP kepada pasangan calon kepala daerah termasuk Siantar," kata Mangapul dihubungi Tagar, Selasa, 25 Agustus 2020.

Mangapul mengatakan, meski belum menyerahkan formulir B.1-KWK (keputusan DPP partai politik tentang persetujuan paslon), PDIP tidak akan mengubah rekomendasinya kepada pasangan calon lainnya.

"Tidak ada perubahan calon yang akan diusung di Pilkada Siantar dari PDIP," ujar anggota DPRD Sumut itu.

Soal kabar beredar Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah disebut akan diusung partainya, Mangapul pun dengan tegas membantah.

Kami partai besar, dan ketum sudah umumkan nama yang direkomendasi, kami solid menjalankan itu

Dia menyebut, PDIP tidak ada rencana memberikan rekomendasi untuk petahana Hefriansyah menjelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke KPU pada 4-6 September 2020.

Partainya, ujar Mangapul, akan solid menjalankan rekomendasi partai dan memenangkan kandidat calon di pilkada serentak yang telah diumumkan DPP beberapa waktu lalu.

"Tidak benar itu, (perubahan dukungan). Kami partai besar, dan ketum sudah umumkan nama yang direkomendasi, kami solid menjalankan itu," tukasnya.

Diketahui PDIP secara resmi pada 17 Juli 2020 lalu, mengumumkan sejumlah bakal pasangan calon kepala daerah yang didukung partai tersebut dalam pilkada, termasuk di Sumut.

Bersama 44 calon kepala daerah lainnya se-Indonesia, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani mengumumkan pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani untuk maju di Pilkada Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, para calon kepala daerah yang didukung sudah melalui proses pemilihan.[]

Berita terkait
PDIP Kota Medan Tak Solid Menangkan Bobby-Aulia?
Klaim salah satu Ketua PAC PDIP menyebutkan kader PDIP tak solid mendukung Bobby- Aulia dimentahkan Ketua PDIP Medan.
Hefriansyah Lawan Asner Silalahi di Pilkada Siantar
Pengamat politik dan hukum dari USI Kota Pematangsiantar berkeyakinan PDIP mengusung Hefriansyah di Pilkada 2020.
Kisruh PDIP Siantar, Kader Tolak Ketua PAC Terpilih
Terjadi kisruh di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pematangsiantar, Sumut.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.