UNTUK INDONESIA
Pasien Positif Covid-19 di Sumut 332 Orang
Hingga Rabu, 27 Mei 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara sebanyak 332 orang. Ada penambahan 17 pasien dari sejumlah daerah.
ilustrasi corona (Foto: pixabay)

Medan - Hingga Rabu, 27 Mei 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara bertambah menjadi 332 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan di Medan. 

Dia menyebut, jumlah pasien positif pada Selasa kemarin 315, kini menjadi 332 orang. "Jumlah tersebut bertambah 17 orang dari hari sebelumnya," katanya.

Begitu juga dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang menjadi 35 orang. "Untuk pasien sembuh juga bertambah dari 114 orang menjadi 116 orang," kata Whiko dilansir dari Antara.

Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 menurun dari hari sebelumnya, yakni dari 181 menjadi 146 orang.

Selama penutupan akan dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di dua Puskesmas tersebut

Begitu juga untuk orang dalam pemantauan mengalami penurunan dari sebelumnya 443 menjadi 441 orang.

Puskesmas di Medan Ditutup

Puskesmas Kota Matsum, Jalan Amaliun, Medan ditutup mulai Rabu, 27 Mei 2020 karena kepala Puskesmas setempat dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab melalui metode polymerase chain reaction.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan di Medan, mengatakan selama penutupan, pelayanan Puskesmas akan dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai.

"Ini bukan di karantina wilayah, tapi pengalihan sementara untuk pelayanan karena salah satu tenaga medis terpapar virus corona," katanya.

Dengan ditutupnya Puskesmas Kota Matsum, Puskesmas di Kota Medan yang ditutup sementara karena dampak virus Covid-19 ada dua puskesmas.

Sebelumnya, Puskesmas PB Selayang II Medan ditutup sejak Selasa, 26 Mei 2020 setelah Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif Covid-19.

"Selama penutupan akan dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di dua Puskesmas tersebut," kata Mardohar.[]

Berita terkait
DPRD Dukung Polda Sumut Usut Dugaan Korupsi Bansos
Anggota DPRD Kota Medan dan Kota Pematangsiantar, mendukung langkah Polda Sumatera Utara mengusut dugaan penyelewengan dana bansos.
Dalih Pemprov Sumut Sembako ke Simalungun Berkurang
Kepala Pusdalop Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Utara angkat bicara mengenai kekurangan berat sembako ke Simalungun.
0
Pasien Positif Covid-19 di Sumut 332 Orang
Hingga Rabu, 27 Mei 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara sebanyak 332 orang. Ada penambahan 17 pasien dari sejumlah daerah.