UNTUK INDONESIA
Pasar Dekat Markas Brimob Polda Sulsel Terbakar
Kebakaran hebat kembali menimpa pasar tradisional menghanguskan delapan petak los penjual.
Pemadam kebakaran bersama Personel Brimob Polda Sulsel saat berjibaku memadamkan api di Pasar Pa\\'baeng-baeng Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Kebakaran hebat kembali menimpa pasar tradisional Pa'baeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 18 September 2019. Sedikitnya ada delapan unit los dagangan hangus dilalap api.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.25 Wita. Dan api diduga berasal dari salah satu los dagangan dengan cepat menyambar los lainnya yang berderetan. Karena los dagangan milik para pedagang di Pasar Pa'baeng-baeng hanya menggunakan bahan kayu.

"Lokasinya di dalam Pasar Pabaeng-baeng, yang terbakar ada 8 petak los," kata Komandan Kompi Alfa Dinas Damkar Kota Makassar, Hasbullah saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi terkait kebakaran tersebut, pihaknya langsung menerjunkan 5 unit armada kebakaran ke lokasi. Dan api pun cepat dipadamkan karena personel Brimob Polda Sulsel juga langsung terjun ke lokasi dalam melakukan pemadaman.

"Api cepat kita padamkan karena dibantu oleh personel Brimob Polda Sulsel serta warga sekitar," tambahnya.

Personel Brimob Polda Sulsel cepat berada di lokasi, karena lokasi Pasar Pa'baeng-baeng ini berdekatan dengan Markas Komando (Mako) Datasemen A Brimob Polda Sulsel. Dan diperkirakan hanya berjarak 100 meter.

Sehingga personel Brimob Polda Sulsel dengan sigap melakukan pemadaman bersama warga sekitar. Kebakaran ini juga sontak membuat panik para pedagang dan pengunjung pasar serta warga sekitar yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Beruntung, kebakaran ini tidak terlalu merembet dan juga tak ada korban jiwa.

"Untuk penyebabnya belum kita ketahui, tapi masih dalam penyelidikan. Untuk korban jiwa tidak ada, tapi kerugian materinya ditaksir hingga ratusan juta," tutup dia. []

Baca juga

Berita terkait
Usut Kebakaran TPA Sampah Makassar, Polisi Olah TKP
Polisi kini terus mendalami kebakaran TPA Antang Makassar. Polisi juga telah melakukan olah TKP
Penyebab Pesawat Thailand Mendarat Darurat di Makassar
Pesawat Thai Airways melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, lantaran seroang penumpangnya terkena serangan jantung.
Pria Paruh Baya di Makassar Tewas di Wisma
Seorang pria paruh baya di kota Makassar ditemukan meninggal dunia di salah satu wisma. Berikut keterangan kepolisian terkait kematian korban.
0
Relawan Minta Jokowi Pilih Menteri yang Selama Ini Berkeringat
Tokoh relawan Jokowi meminta Presiden lebih memilih dan mempercayai pendukung setianya yang selama ini telah berkontribusi lebih dan berkeringat.