Partai Rakyat Adil Makmur akan Dideklarasikan Juni 2021

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan mendeklarasikan kehadirannya 1 Juni 2021, atau bertepatan dengan 76 tahun lahirnya Pancasila.
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan mendeklarasikan kehadirannya 1 Juni 2021, atau bertepatan dengan 76 tahun lahirnya Pancasila.(Foto:Tagar/Prima)

Jakarta - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) mengumumkan akan mendeklarasikan kehadirannya  di tengah rakyat Indonesia tanggal 1 Juni 2021, atau bertepatan dengan 76 tahun lahirnya Pancasila.

Prima, diisi oleh wajah-wajah baru dalam politik Indonesia, yang masih terbebas dari berbagai beban politik masa lalu. Partai ini, juga diisi oleh banyak kaum muda, generasi milenial dan Z. Mereka menjadi ujung tombak Prima dalam memperjuangkan masa depan Indonesia yang adil dan makmur.

Seluruh pengurus Prima terpastikan orang-orang yang bersih. Memastikan pendanaan partai berasal dari sumber yang sah sesuai undang-undang dan penggunaannya dilaporkan ke publik.

Prima, sudah mengantongi Surat dari Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai partai politik berbadan hukum. Selanjutnya, mereka akan mempersiapkan diri mengikuti verifikasi KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Adapun kepengurusan Prima sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia, tersebar di 387 kabupaten/kota, dan berdiri di 3.700 kecamatan di Indonesia.

Pendiri Prima adalah aktivis-aktivis muda, yang pada zamannya (pra-1998) berani memilih berhadap-hadapan dengan rezim Orde Baru. Mereka yang tak punya rasa takut secuil pun (fearless) untuk memperjuangkan Indonesia yang demokratis dan berkeadilan sosial.

Dalam jajaran pendiri Prima, memang tak ada nama tokoh besar, cukong kaya-raya, ataupun selebritis terkenal. Tetapi justru hal ini menjadikan Prima bangga menyebut dirinya sebagai partainya rakyat biasa. Atau, partainya kaum 99 persen (mayoritas rakyat Indonesia yang berada di bagian bawah piramida ekonomi).

"Tetapi Prima punya mimpi besar, menjadi harapan baru bagi Rakyat Indonesia di Pemilu 2024," tutur Ketua Panitia kegiatan deklarasi Prima, Achmad Herwandi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tagar, Sabtu, 8 Mei 2021.

"Prima akan menjadi penyambung lidah bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk ini, Prima akan menghidupkan demokrasi dari bawah lewat Majelis-Majelis Rakyat untuk mendengar, menampung, dan memperjuangkan aspirasi rakyat," sambungnya.

PrimaPartai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan mendeklarasikan kehadirannya 1 Juni 2021, atau bertepatan dengan 76 tahun lahirnya Pancasila.(Foto:Tagar/Prima)

Selain itu, Prima juga akan memperkaya politik Indonesia dengan gagasan-gagasan yang segar, maju, dan inovatif. Untuk ini, Prima punya Dewan Pakar dan lembaga riset. Selanjutnya, Prima akan memperjuangkan masyarakat Indonesia yang lebih berkeadilan sosial dengan pajak yang berkeadilan dan reforma agraria.

Prima, akan fokus pada isu pemajuan SDM, pemenuhan hak-hak dasar, dan penguatan sistim jaminan sosial sebagai investasi besar untuk Indonesia masa depan yang maju. Akan memperjuangkan Indonesia yang bersih dimulai dari partai kami sendiri. 

"Seluruh pengurus Prima terpastikan orang-orang yang bersih. Memastikan pendanaan partai berasal dari sumber yang sah sesuai undang-undang dan penggunaannya dilaporkan ke publik," ungkap Achmad. 

Prima akan berjuang agar Indonesia menjadi tempat yang nyaman dan indah bagi generasi masa depan, dengan mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan memastikan kebijakan pembangunan tidak merusak lingkungan. Yang utama, Prima merupakan partai yang terbuka kepada siapa pun warga negara Indonesia, asalkan sudah memiliki hak pilih sesuai undang-undang, tanpa memandang suku, agama, dan ras. []

Berita terkait
Pemerintah Menolak Kepengurusan Partai Demokrat Moeldoko
Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM dipimpin Yasonna Laoly memutuskan menolak kepengurusan Partai Demokrat dengan Ketua Umum Moeldoko.
Sejarah Rebutan Kekuasaan di 7 Partai Politik di Indonesia
Konflik seperti kudeta Demokrat bukan yang pertama di Indonesia, nyaris semua parpol mengalami: Partai Berkarya, Hanura, PPP, Golkar, PKB, PDI.
Ragam Analisis: Apa Sesungguhnya Tujuan Kudeta Partai Demokrat
Apa sesungguhnya tujuan kudeta Partai Demokrat, siapa diuntungkan kudeta Partai Demokrat, apa kaitannya dengan peta pertarungan Pilpres 2024.
0
Juventus Angkat Kembali Massimiliano Allegri Jadi Pelatih
Juventus telah menunjuk kembali mantan pelatih Massimiliano Allegri hanya beberapa jam setelah memecat Andrea Pirlo