Parit Mengecil dan Dangkal, Warga Curhatnya ke Bobby Nasution

Blusukan Bobby Nasution ke sejumlah daerah di Kota Medan seolah membawa harapan baru bagi masyarakat.
Bobby Nasution disambut dengan genangan air di jalanan di Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Blusukan Bobby Nasution ke sejumlah daerah di Kota Medan seolah membawa harapan baru bagi masyarakat. Kehadirannya bisa jadi ajang curhat warga atas segala masalah yang terjadi di lingkungan mereka.

Seperti pada Sabtu, 31 Oktober 2020, Bobby Nasution menyempatkan melihat kondisi masyarakat di Jalan Puskesmas, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Banyak warga telah berkumpul menyambut kehadiran Bobby. Warga mengajak Bobby melihat kondisi parit di Jalan Puskesmas yang mengecil dan dangkal.

Jika hujan turun maka air akan menggenang ke jalan, dan ke sebagian rumah warga.

"Beginilah kondisi drainase di Medan, banyak yang tumpat, butuh pengerukan," kata Bangun, warga setempat.

Menjawab permasalahan itu, Bobby Nasution pun meyakinkan warga bahwa kelak pembenahan infrastruktur akan jadi salah satu fokus utama.

Dengan pendataan yang maksimal, maka penyaluran bantuan akan tepat sasaran

Menantu Presiden Jokowi itu menyebutkan, dengan anggaran yang dikelola Pemko Medan setiap tahunnya, permasalahan klasik seperti banjir bisa teratasi.

Bobby NasutionBobby Nasution saat melihat parit di permukiman warga yang mengalami pendangkalan. (Foto: Tagar/Andi Nst)

"Secara teknis perbaikan infrastruktur, drainase, pencegahan banjir sudah banyak yang bisa melakukan. Kami juga akan fokuskan itu. Masalahnya sekarang manajemen anggaran yang tidak boleh dimainkan. Birokrasi jujur akan hasilkan kinerja yang maksimal demi masyarakat. Dukung dan bantu saya untuk wujudkan Medan dengan birokrasi yang baik ke depannya," papar.

Selain masalah infrastruktur itu, Bobby juga mendengarkan curhatan warga dengan permasalahan yang lainnya. Seperti pelayanan kesehatan, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Melanjutkan kegiatan kampanye, Bobby Nasution menuju Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia.

Di sana, Bobby Nasution disambut dengan genangan air di jalanan. Hal itu diperparah dengan kerusakan jalan yang telah tahunan tak di aspal.

Kemudian masyarakat mendengarkan visi misi yang akan dilaksanakan jika kelak Bobby Nasution terpilih jadi Wali Kota Medan.

Di antaranya, Bobby akan memberikan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat. Program bantuan sosial juga akan ditambah, tak hanya mengharap program pusat.

"Dengan pendataan yang maksimal, maka penyaluran bantuan akan tepat sasaran. UMKM juga akan dapat bantuan permodalan. Semua bisa terwujud bila masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos, jangan golput," pesan Bobby. [] PEN

Berita terkait
Bobby Nasution Jadi Wali Kota, Pemko Medan Pasar Produk UMKM
Bobby Nasution memastikan bila dipercaya jadi wali kota maka Pemko Medan pasar utama produk-produk UMKM lokal.
Teroboson Bobby Nasution untuk Penanggulangan Narkoba
Aktivis antinarkoba Kota Medan mengharapkan Bobby Nasution bisa membuat terobosan penanggulangan kasus narkoba lebih sinergis.
Surat Cinta Santri buat Anis Matta dan Bobby Nasution
Anis Matta dan Bobby Nasution, dapat surat cinta dari santri Rumah Quran Medan Berkah (RQMB).
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19