Pantai Paling Populer untuk Wisata di Eropa

Eropa punya pantai sekitar 37.000 km dan karena restriksi akibat pandemi Covid-19 sudah dilonggarkan pantai jadi tujuan wisata
Camogli, Italia (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Mayoritas orang Jerman lebih memilih berlibur ke tepi pantai. Eropa punya pantai sekitar 37.000 km dan karena restriksi akibat pandemi virus corona (Covid-19) sudah dilonggarkan, banyak pantai bisa dikunjungi lagi. Ini yang paling populer tujuan wisata. Anne Termeche melaporkannya untuk dw.com/id.

pantai1Warnemünde, Jerman (Foto: dw.com/id)

Warnemünde, Jerman - #Stayhome kemungkinan jadi moto liburan tahun 2020, dan banyak orang Jerman kemungkinan akan berlibur di negara sendiri. Dengan pantai-pantainya, negara bagian Mecklenburg-Vorpomern jadi sasaran banyak wisatawan dalam negeri. Pantai Warnemünde adalah salah satu yang paling indah. Panjangnya 15 kilometer.

pantai2Es Trenc, Mallorca, Spanyol (Foto: dw.com/id)

Es Trenc, Mallorca, Spanyol - Bagi banyak orang Jerman, pantai dan teluk di pulau Mallorca, Spanyol jadi lambang liburan musim panas. Pantai Es Trenc letaknya hanya 45 menit perjalanan dengan mobil dari ibukota pulau Mallorca La Palma. Ini satu-satunya pantai Mallorca yang tidak terlalu dibuka untuk umum. Sebagian pantai itu jadi kawasan yang dilindungi.

pantai3Camogli, Italia (Foto: dw.com/id)

Camogli, Italia - Bagi orang Jerman, jalan paling singkat ke Italia dan Laut Tengah adalah lewat Austria atau Swiss, ke pantai Liguria. Tempat-tempat yang paling terkenal adalah Portofino, Cinque Terre dan San Remo. Di tepi pantainya, yang dalam bahasa Italia disebut Riviera, berjejer kota-kota kecil dan cantik.

pantai4Praia do Marinha, Portugal (Foto: dw.com/id)

Praia do Marinha, Portugal - Pantai di daerah Algarve punya banyak wajah. Ada yang cocok bagi keluarga, juga untuk berpesta, menarik bagi peselancar karena ombakya, juga bagi mereka yang senang berjemur di bawah matahari. Praia do Marinha, yang dilindungi tebing setinggi 30 meter, adalah pantai Portugal yang paling cantik.

pantai5Podrace, Brela, Kroasia (Foto: dw.com/id)

Podrace, Brela, Kroasia - Kroasia terutama menarik bagi wisatawan Jerman, karena letaknya, yang di tepi Laut Adriatik bisa dicapai dengan mobil. Di kawasan pesisir Dalmasia, terdapat Brela, sebuah kawasan turis yang populer. Di sinilah terletak pantai Poadrace. Ini salah satu yang paling cantik di Kroasia.

pantai6Orzechowo, Polandia (Foto: dw.com/id)

Orzechowo, Polandia - Pantai di tepi Laut Baltik ini menarik wisatawan karena harga untuk hotel dan makanannya rendah. Kawasan turis di tepi pantai, menyebar di sepanjang 800 km pantai, Kawasan pariwisata yang lebih kecil seperti Orzechowo terutama ditujukan bagi mereka yang ingin menghindar dari keramaian. (Ed.: ml/pkp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Uni Eropa Usulkan Paspor Kesehatan Untuk Dukung Pariwisata
Proposal Komisi Eropa untuk membuat paspor kesehatan di EU selama sisa pandemi ini, bisa bantu kepariwisataan musim panas di Eropa selatan
Lima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona
Wisata di Eropa selalu menjadi tujuan para traveler untuk berlibur. Sayangnya virus Corona mulai menyebar ke benua biru.
Mallorca Jadi Potret Tujuan Wisata Populer Terdampak Pandemi
Sebagai tujuan wisata populer kini Mallorca, pulau di timur Spanyol, bisa jadi potret objek wisata yang terdampak pandemi virus corona
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.