UNTUK INDONESIA
Lima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona
Wisata di Eropa selalu menjadi tujuan para traveler untuk berlibur. Sayangnya virus Corona mulai menyebar ke benua biru.
Lima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto:in-cyprus)

Jakarta - Wisata di Eropa selalu menjadi tujuan para traveler untuk berlibur, namun menyebarnya wabah virus Corona membuat kesulitan menentukan tujuan wisata. 

Virus yang juga dikenal dengan Covid-19 ini telah menyebar di berbagai belahan dunia termasuk daratan Eropa. Hanya saja, hingga Rabu 26 Februari 2020, ada beberapa wilayah Eropa yang masih aman dari virus corona. 

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber beberapa destinasi wisata Eropa yang masih aman dari wabah virus corona.

1. Tirana

Masjid Et\\'Hem BeyLima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto: pinterest)

Tirana merupakan Ibu Kota Negara Albania. Negara di tenggara Eropa ini memiliki banyak monumen bersejarah yang menarik dipandang mata.

Traveler bisa menyambangi Masjid Et'Hem Bey. Bangunan yang berdiri sejak abad ke-18 dengan gaya arsitektur Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman).

Lukisan dinding luar dan serambi masjid menggambarkan pohon, air terjun dan jembatan. Motif ini relatif unik lantaran jarang terlihat dalam seni Islam.

2. Neo Chorio

Neo ChorioLima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto:in-cyprus)

Neo Chorio merupakan sebuah tanjung di ujung barat laut Siprus dengan luas 230 kilometer persegi. Seperti diketahui, Siprus adalah negara pulau di Laut Tengah yang berdekatan dengan Turki.

Dipandang dari sisi geografisnya saja, tempat ini memiliki wisata pantai dengan segala keunikannya. Neo Chorio salah satu di antara wisata pantai terbaik di Siprus.

Lokasi Neo Chorio terletak di antara dua puncak bukit di bagian utaranya. Para wisatan kerap berkemah di tempat yang disebut-sebut memiliki keindahan menakjubkan.

3. Benteng Brest

Benteng BrestLima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto: Instagram/brest_fortress)

Benteng Brest atau yang biasa disebut Brest Fortress terletak di barat Belarus yang bertetangga dengan Rusia. Benteng yang didirikan insinyur militer Rusia Karl Opperman ini menyimpan segudang memori perang. 

Pada 22 Juni 1941 pagi, pasukan Jerman Nazi menyerbu benteng Brest. Sementara penduduk Belarus bertahan di balik benteng setinggi 135 meter ini selama dua minggu sebelum akhirnya jatuh ke tangan Jerman.

4. Jembatan Charles

Jembatan CharlesLima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto: Instagram/praguetoday)

Jembatan yang didirikan pada masa Raja Charles IV ini selalu membuat wisatawan terpesona. Jembatan sepanjang 516 meter ini membentang di atas Sungai Vltava kota Praha, Republik Ceko, negara yang berada di Eropa Tengah.

Selain memiliki sejarah yang khas, monumen ini memiliki keunikan lain. Di antaranya, tiga puluh patung berdiri berjajar di kedua sisi jembatan.

Mayoritas patung dibuat dengan gaya Baroque sehingga menambah keindahan tempat ini. Suasana kian romantis lantaran deretan lampu-lampunya masih tampak kuno.

5. Pemandian Air Panas Széchenyi

Pemandian Air Panas SzechenyiLima Destinasi Wisata Eropa yang Aman dari Corona. (Foto: Instagram/aya_kotrip)

Széchenyi merupakan tempat permandian air panas terbesar di Eropa. Letaknya di Taman Kota Budapest, Hongaria. Airnya mengalir dari dua sumber yang masing-masing bersuhu 74 °C dan 77 °C. 

Selain air panas, Széchenyi juga menyediakan fasilitas spa bagi pengunjung. Usia tempat permandian ini relatif tua karena dibangun sejak 7 Mei 1909. 

Sebagian masyarakat sekitar percaya air Széchenyi memiliki khasiat kesehatan. Di antaranya, diyakini airnya dapat membantu perawatan luka pasca-kecelakaan. []

Berita terkait
5 Wisata Jerman Pengisi Grup Neraka Piala Eropa 2020
Jerman yang masuk dalam grup neraka Piala Eropa 2020 memiliki banyak tempat wisata yang indah dan elok.
Wisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Azerbaijan salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 menyimpan beberapa destinasi wisata ciamik yang bisa menjadi pilihan berlibur.
Wisata Menawan Denmark Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Denmark sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk disambangi, apa saja?
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.