Panca Unggul Ganjar Pranowo Memimpin Indonesia Menurut Pakar

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menilai Banyak tokoh yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi pada pilpres 2024.
Gubernur Ganjar Pranowo sowan dan vlog bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri di Jakarta. (Foto: voaindonesia.com - Video-screenshot/Ganjar Pranowo)

Jakarta - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menilai Banyak tokoh yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi pada pilpres 2024 yang akan datang. Dari beberapa nama tersebut ada beberapa kader PDI Perjuangan termasuk Ganjar Pranowo yang saat ini sedang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Fernando menegaskan bahwa nama Ganjar Prabowo patut diperhitungkan sebagai salah satu calon yang berpotensi untuk memenangkan pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, ada beberapa potensi Ganjar yang akan membantunya untuk memenangkan pilpres dan menjalankan pemerintahan.

"Pertama, Ganjar yang dilahirkan dari keluarga kurang mampu akan sangat mampu untuk memahami kebutuhan sebahagian besar masyarakat Indonesia. Dengan latar belakang dari masyarakat kecil, Ganjar akan mampu tampil sebagai pemimpin yang merakyat secara natural seperti pendahulunya yaitu Jokowi," kata Fernando Jumat, 15 Oktober 2021.

Kedua, ditegaskan Fernando, Ganjar dianggap sangat memahami betul ajaran dan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Bung Karno, sehingga dapat dikatakan bahwa Ganjar 'keturunan secara ideologi' dari Bung Karno. Ganjar, tambah Fernando, dapat membangun hubungan dekat dengan semua kelompok dan golongan termasuk Marhaen dan mampu memperjuangkannya.

"Ketiga, sebagai Gubernur Jawa Tengah yang penduduknya mencapai 36,5 juta lebih, memiliki pengalaman dan akan lebih siap untuk memimpin Indonesia sebagai Presiden atau Wapres pada periode yang akan datang," katanya.


Kelima, Ganjar memiliki basis massa yang kuat dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar ke berbagai daerah.


Keempat, menurut Fernando, Ganjar dapat membangun hubungan dan dapat diterima semua kelompok dan golongan sehingga akan dapat dengan mudah untuk mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

"Dukungan dari beberapa relawan belakangan ini menunjukkan bahwa Ganjar dapat diterima semua kalangan dan daerah yang tentunya sebagai kekuatan besar bagi Ganjar untuk dapat memenangkan kontestasi pilpres tahun 2024," katanya.

"Kelima, Ganjar memiliki basis massa yang kuat dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar ke berbagai daerah. Selain itu para relawan Ganjar memiliki militansi, sehingga tidak gentar walaupun akan mendapatkan sanksi dari PDIP," ujarnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Ganjar dan Ridwan di Papua, Wasisto: Bermakna Tebar Pesona
Pakar Politik Wasisto Raharjo Jati menyebut kehadiran Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Papua dapat dimaknai secara politis sebagai tebar pesona.
Pengakuan Ganjar Pranowo Tentang Ondos
Sosok Ondos ini nampaknya selalu melekat pada diri Ganjar. Terlebih ketika Ondos meninggal 9 tahun lalu, ia seolah tidak percaya akan yang dialami.
RPI Sentil Elit Demokrat Soal Megawati Gulingkan Gus Dur
Pernyataan Herzaky disinyalir akan mendapatkan tanggapan serius dari kader Megawati dan PDI Perjjuangan atas pernyataan tersebut.
0
Panca Unggul Ganjar Pranowo Memimpin Indonesia Menurut Pakar
Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menilai Banyak tokoh yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi pada pilpres 2024.