UNTUK INDONESIA
Pakai Baju Putih, Ahok Ikut Pemilu 2019 di Osaka
Pakai baju putih, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok memberikan suara di Pemilu 2019 di Osaka Jepang.
Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok atau BTP memakai baju putih saat mengikuti Pemilu 2019 di KJRI Osaka, Jepang. (Foto: Screenshot Video)

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok atau BTP mengikuti pemilihan umum Indonesia 2019 di Osaka, Jepang. Hal ini diketahui dari sebuah video yang tersebar luas di grup WhatsApp. 

Dalam video berdurasi 2 menit 22 detik tersebut tampak Ahok memakai baju berwarna putih. 

Seorang perempuan berambut panjang, memakai baju putih juga, memperkenalkan dirinya. Ia tampak terkejut, seperti tidak menyangka bertemu Ahok di KJRI Osaka dalam kesempatan itu.

Perempuan itu mengarah ke kamera, mengucapkan salam lalu berkata, "Kali ini kita masih di Konjen, KJRI Osaka. Kali ini gue ketemu sama koko bawel kesayangan gue. Mau lihat siapa dia? Yihuuu."

Padahal gue nih sejak keluar tahanan, berusaha gak mau marah.

Kamera kemudian mengarah pada Ahok yang tersenyum melambaikan tangan.

"Gimana Ko, hari ini nyoblos di sini ya?" tanya perempuan berambut panjang itu.

"Ya. Nyoblos di Osaka," kata Ahok. 

Ahok bercerita sempat akan dikerjain seorang oknum yang mempersulit upayanya untuk mengikuti pemilihan umum. Kepada orang itu, Ahok menjelaskan telah melakukan prosedur mengikuti pemilu di luar negeri. Ia sampai harus marah untuk itu.

"Padahal gue nih sejak keluar tahanan, berusaha gak mau marah. Tapi ketemu orang begitu harus dimarahi baru takut. Kalau nggak, banyak yang nggak bisa milih," kata Ahok.

"Jadi memang gue di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara," lanjutnya disambut gelak tawa orang-orang di sekitarnya.

Ahok juga bercerita di Osaka sudah makan ikan buntel. "Sambil makan sambil nunggu (waktu pencoblosan)," katanya.

Perempuan berambut panjang itu bertanya siapa pilihan Ahok. 

Mantan suami Veronica Tan itu menjawab dengan tersenyum lebar, "Yang penting a friend is always loyal." []

Baca juga:

Berita terkait
0
Mariah Carey Pukau Penggemar di Burj Khalifa Dubai
Kehadiran diva pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey dalam acara hitung mundur Dubai Expo 2020 di Burj Khalifa memukau para penggemarnya