UNTUK INDONESIA
Pacari Anak Wishnutama, Awkarin Tak Ikut Demo UU Ciptaker?
Selebgram Awkarin pacar anak Menteri Wishnutama dicari saat demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja, kenapa?
Awkarin berada di atas perahu saat mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Jumat, 21 Februari 2020. (Foto: Tagar/Instagram/Awkarin)

Jakarta - Selebgram Awkarin yang dipacari putra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dicari saat aksi demonstrasi penolakan terkait pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang dilakukan mahasiswa, pelajar, para buruh, hingga masyarakat umum pada Kamis, 8 Oktober 2020. 

Belum selesai mengkaji 900 halaman, karena memang ada beberapa pasal yang bobrok dan permainan katanya mengecoh yang memang harus ditelaah lagi.

Pemilik nama asli Karin Novilda itu sempat jadi buah bibir pada tahun 2019, ia turun ke jalanan membagikan sekitar tiga ribu makanan untuk demonstran penolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKHUP) yang dinilai rugikan perempuan.

Kemudian warganet mulai bertanya-tanya, sebagian menduga statusnya yang tengah menjalin hubungan cinta dengan putra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio bernama Muhammad Sabian Wishnutama. Salah satu alasan, Karin tidak turun ke jalanan dengan para demonstran.

AwkarinAwkarin. (Foto: Instagram/awkarin)

Gusar mendengar rumor itu, melalui laman Instagram miliknya, Awkarin mengatakan alasan kenapa tidak turun ke jalanan. "Tadinya saya memang sudah mau mebantu dengan membagikan 3.000 masker kain dan 3.000 hand sanitizer yang sudah di approved Kemenkes, namun karena dadakan, tidak ada supplier yang menyanggupi kedua hal tersebut," tulis Awkarin dalam Instastoriesnya pada 8 Oktober 2020.

Belum terwujud, kata Awkarin, karena kondisi kesehatannya yang kurang membaik."Yang pertama, soal kesehatannya yang sedang kurang fit. Sedang tidak dalam keadaan fit (takut jadi malah ngerepotin)," ujar Awkarin.

Baca juga: Profil Putra Wishnutama, Sabian Tama yang Dipacari Awkarin

Awkarin mengatakan sedang mendalami draft UU Cipta Kerja sebanyak 900 halaman. Menurut dia, ada beberapa pasal yang bobrok dan mengecoh.

"Belum selesai mengkaji 900 halaman, karena memang ada beberapa pasal yang bobrok dan permainan katanya mengecoh yang memang harus ditelaah lagi. Dan ada juga beberapa pasal yang nyatanya tetap ada dan tidak dihilangkan. Makanya masih mau mempelajari dulu," tutur Awkarin.

Sebelumnya, bintang film Jefri Nichol tertangkap kamera ikut dalam aksi demonstrasi yang digelar buruh, mahasiswa dan rakyat yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja, pada Kamis, 8 Oktober 2020 kemarin. Video aksi sang aktor dalam demo tersebut, mendadak viral setelah tersebar ke media sosial.

Aksi bintang film Surat untuk Starla The Movie itu diketahui publik ketika seorang warganet dengan akun @Alfazrinalfahmi membagikan video di Instagram miliknya pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Dalam rekaman tersebut, aktor pemeran Nathan dalam film Dear Nathan itu terlihat mengenakan baju putih dan memakai masker. Sempat juga suaranya terekam ketika temannya menanyakan.

"Kita mau kemana Jef?" kata pria pemilik akun, di video tersebut.

"Enggak tahu bang, ikut saja," ujar Jefri.

"Mau demo yah," tutur pria itu mempertegas.

"Semangat,,, Semangat," ucap Jefri.[]

Berita terkait
Awkarin Pakai Koyo di Badan, Netizen Tetap Memuji
Awkarin memakai banyak koyo di badannya saat berlibur. Namun, selebgram itu tatap panen pujian.
Awkarin VS Babe Chabita di Kasus Gilang Bungkus
Ramai kasus dugaan fetish kain jarik Gilang Bungkus berkedok penelitian ilmiah mengundang perdebatan Babe Cabita dan Awkarin.
Bersama Buruh, Jefri Nichol ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja
Bintang film Jefri Nichol tertangkap kamera ikut dalam aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja bersama mahasiswa dan buruh.
0
Kasus Bocah Dicekokin Miras di Luwu Timur Segera Disidangkan
Dua tersangka yang cekoki Miras bocah di Luwu Timur yang viral di Media Sosial beberapa waktu lalu segera disidangkan