UNTUK INDONESIA
OTT Polda Sumut, Kadis Perkim Labuhanbatu Tersangka
Polda Sumatera Utara tetapkan dua tersangka dari tiga orang yang dilakukan OTT di Dinas Perumahan dan Permukiman Labuhanbatu.
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.(Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja menegaskan, dua dari tiga orang yang dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Labuhanbatu, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya adalah ZH yang merupakan PNS Staf di Bagian Umum Dinas Perkim Kabupaten Labuhanbatu, dan FP selaku Kepala Dinas Perkim Labuhanbatu.

"Iya, kedua PNS itu telah ditetapkan sebagai tersangka, ZH dan FP. Itu berdasarkan gelar perkara, pemeriksaan sejumlah saksi dan bukti yang kita temukan," ucap Tatan, ketika dikonfirmasi Tagar melalui selulernya, Rabu 4 Maret 2020.

Kasus ini masih terus diproses, misalnya memeriksa sejumlah saksi yang berhubungan dengan perkara ini

Sedangkan untuk KA, seorang sopir yang membawa uang dan memberikannya kepada ZH ditetapkan sebagai saksi dan setelah proses pemeriksaan akan dipulangkan.

"Satu lagi sebagai saksi. Kasus ini masih terus diproses, misalnya memeriksa sejumlah saksi yang berhubungan dengan perkara ini," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara melakukan OTT terhadap tiga pegawai di Dinas Perkim Kabupaten Labuhanbatu, di salah satu kafe di kabupaten tersebut, Senin 2 Maret 2020.

Dari kegiatan itu, petugas antikorupsi Polda Sumatera Utara menyita barang bukti uang tunai Rp 40 juta dalam amplop cokelat yang bertuliskan Ilham Nasution, PT Telaga Pasir Kuta dan cek yang disebut bertuliskan Rp 1,4 miliar.

Ketiganya diduga terlibat dalam upaya mempercepat proses pembayaran 100 persen atas proyek pengadaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Labuhan Batu Tahun Anggaran 2019. []

Berita terkait
Polda OTT Kadis Perkim Labuhanbatu, Ada Cek Rp 1,4 M
Polda Sumatera Utara melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga pegawai Dinas Perkim Labuhanbatu.
Polda OTT di Labuhanbatu, Dugaan Pungli Dana Kesehatan
Tipidkor Polda Sumatera Utara dan Polres Labuhanbatu melakukan operasi tangkap tangan di Puskesmas Parlayuan.
Polda Sumut OTT di Labuhanbatu, Tujuh Orang Diamankan
Polda Sumatera Utara melakukan operasi tangkap tangan di Puskesmas Parlayuan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa 13 Agustus 2019.
0
Viral Hewan Mati Mendadak di Bekasi Bukan Hoaks
Polisi membenarkan video viral hewan mati di Cibarusah, Bekasi, benar terjadi dan bukan hoaks.