UNTUK INDONESIA
Oppo Watch Meluncur 6 Maret, Siap Saingi Apple Watch
Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch.
Oppo Watch akan meluncur di pasar China pada 6 Maret 2020. Jam tangan pintar ini digadang-gadang akan hadir sebagai kompetitor dari Apple Watch. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch karena tampilannya yang mirip dengan smartwatch besutan Apple tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis, 5 Maret 2020, Oppo Watch akan meluncur bersamaan dengan kedatangan ponsel flagship terbaru dari Oppo, yakni Find X2.

Oppo Watch akan menggunakan layar 1,91 inci dengan lengkungan sisinya. Ja tangan pintar ini nampaknya akan mengandalkan sektor layar yang mewah dengan kerapatan piksel sebesar 326 ppi dan sudah mendukung 100 persen DCI-P3 color gamut. Layaknya sebuah smartwatch, Oppo Watch sudah menggunakan electrocardiogram (eCG) yang berfungsi sebagai sensor denyut jantung.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2, Rilis 6 Maret 2020

Tidak hanya itu, Oppo Watch juga diperkirakan akan mendukung dua UI yang dapat menunjukkan panggilan masuk sekaligus menerima panggilan melalui smarthwatch tersebut. Ditambah lagi dengan speakerphone yang kabarnya dapat digunakan untuk menelpon.

Smartwatch ini akan mengusung sistem operasi Google Wear, sebuah sistem yang berfungsi untuk mengoptimalkan sebuah smartwatch. Oppo Watch akan meluncur dengan dua varian warna yakni hitam dan emas, dan akan memulai debutnya di pasar China.

Baca juga: Fitur Iphone Hadir di Vivo Oppo Xiaomi

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga jual smartwatch ini. Kemudian, belum diketahui juga apakah Oppo Watch akan diboyong ke Indonesia.[] 

Berita terkait
Oppo A31, Smartphone yang Cocok Bagi Pemula
Oppo A31 ditujukan bagi pengguna pemula ponsel cerdas dengan mengunggulkan triple camera dan ruang internal memori yang luas.
Spesifikasi dan Harga Oppo A31
Oppo meluncurkan produk terbarunya pada seri A, yaitu Oppo A31 pada Kamis, 13 Februari 2020.
Xiaomi Huawei Oppo Vivo Bikin Tandingan Google Play
Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo berkerja sama dalam membuat sebuah platform untuk menantang dominasi Google Play Store.
0
Denny Siregar: Di Balik Ngamuknya FPI
Yang ngamuk-ngamuk seperti anggota FPI itu pasti tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Makanya sibuk minta dihormati. Denny Siregar.