UNTUK INDONESIA
Oleh Soleh Apresiasi Reformasi Birokrasi di Jabar
Wakil Ketua DPRD Jabar dari Fraksi PKB Oleh Soleh mengapresiasi dan mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan reformasi birokrasi.
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Oleh Soleh (kiri) bersama Kepala BPK Jawa Barat Arman Syifa (kanan) (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati).

Bandung - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Oleh Soleh mengapresiasi dan mendukung upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan reformasi birokrasi. 

“Langkah awal untuk penataan sistem penyelenggaran pemerintah yang efektif, efisien dan tentunya baik

Konsistensi penerapan sistem merit, lanjut dia, penerapan e-RK dalam optimalisasi kinerja ASN, hingga pencanangan komitmen zona integritas yang belum lama ini dicanangkan.

“Apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam reformasi birokrasi di lingkungan Pemda Jabar tentu kita apresiasi dan dukung, terutamanya demi pembangunan visi dan misi untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin,” tutur Oleh Soleh kepada Tagar di Bandung, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Oleh Soleh, salah satu upaya pelaksanaan reformasi birokrasi merupakan bagian dari pemerintahan berkelas dunia seperti ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

“Langkah awal untuk penataan sistem penyelenggaran pemerintah yang efektif, efisien dan tentunya baik,” kata dia.

Mengenai hanya ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan memperoleh predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), lanjut dia, ke depannya bisa mengikuti bahkan harus lebih baik. Sehingga program Tahun Reformasi Birokrasi Juara bisa terealisasi.

“Kinerja OPD di Jawa Barat harus bisa sama baiknya,“ ujar dia. []

Berita terkait
DPRD Jabar Tegaskan Jangan Import Bawang Putih
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Ihsanudin meminta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat tidak tergantung impor bawang putih.
Harapan Komisi IV DPRD Jabar untuk Pelabuhan Patimban
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN M. Hasbullah Rahmad berharap keberadaan Pelabuhan Patimban mampu mendongkrak perekonomian Jabar.
Respons DPRD Jabar Terkait Candu Internet Pada Anak
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Acham Ruyat mengimbau orang tua dan anak mengubah pola komunikasinya.
0
Tidak Bayar Pajak Cukai Rokok, Warga Malang Dibui
Warga Malang berinisial LF divonis 1 tahun 6 bulan penjara karena telah menimbulkan kerugian negara hingga Rp 3,2 miliar.