UNTUK INDONESIA
Nokia Luncurkan Tiga Android Baru dan Ponsel Jadul
Nokia menghidupkan kembali satu feature ponsel jadul Nokia sekaligus meluncurkan tiga ponsel Android baru, di antaranya mendukung jaringan 5G.
(Kiri-kanan) Ponsel Nokia 8.3 5G, Nokia 1.3, Nokia 5.3 dan Nokia 5310. (Foto: Antara/HO HMD Global)

Jakarta - Pemegang lisensi ponsel Nokia, HMD Global menghidupkan kembali satu feature ponsel jadul Nokia sekaligus meluncurkan tiga ponsel Android baru, salah satu di antaranya mendukung jaringan 5G.

"Saya sangat bangga dengan inovasi-inovasi yang kami sampaikan hari ini, yang dibangun dari komitmen kami yang unik untuk memastikan pengalaman smartphone Nokia akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Hari ini kami memulai sebuah bagian baru dari HMD Global dengan memasuki era 5G dengan smartphone kelas dunia dan siap untuk masa depan. Bersama dengan peluncuran HMD Connect, kami menciptakan pengalaman konektivitas secara menyeluruh," kata CEO HMD Global, Florian Seiche, dalam keterangan pers, Jumat, 20 Maret 2020, dikutip dari Antara.

Nokia meluncurkan feature phone 5310 serta ponsel Android Nokia 8.3 5G, Nokia 5.3, dan Nokia 1.3. 

Nokia 8.3 versi 5G 

Nokia 8.3 versi 5G hadir dengan empat kamera PureView menggunakan lensa buatan Zeiss. Salah satu fitur yang disematkan di ponsel ini berupa Zeiss Cinema capture and editor untuk merekam video dalam kondisi cahaya redup. Dikutip dari laman resmi Nokia.com, ponsel ini ditenagai chip Snadpragon 765G, dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB serta kapasitas penyimpanan internal (ROM) 64GB dan 128GB.

Nokia 5.3 

Ponsel ini hadir dengan empat kamera, antara lain berupa lensa wide-angel dan lensa makro. Ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 665.

Dikutip dari situs resmi Nokia, ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 3GB, 4GB dan 6GB, sementara kapasitas internal (ROM) 64GB.

Nokia 1.3 

Dikutip dari laman resmi Nokia, ponsel ini memiliki kamera belakang tunggal sebesar 8MP, sementara kamera depan sebesar 5MP. Nokia 1.3 memiliki RAM sebesar 1GB dan kapasitas internal 16GB.

Nokia 1530 

Ponsel ini merupakan versi terbaru dari ponsel lama Nokia 5310 Xpress Music, hadir dengan fitur MP3 Player dan radio FM. Ponsel ini dilengkapi dengan dua pengeras suara depan untuk memutar musik.[]

Berita terkait
Nokia Akan Bikin Ponsel Lipat
Nokia dikabarkan akan memproduksi smartphone teranyar berbentuk ponsel lipat pada tahun ini.
Nokia Akan Meluncurkan Smartphone 5G
Nokia bakal meluncurkan smartphone 5G setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dalam percaturan bisnis ponsel pintar.
Fredrik Idestam, Pendiri Nokia Lulusan Pertambangan
Fredrik Knut Idestam lahir di Tyrvanto, Finlandia. Ia merupakan seorang Insinyur pertambangan. Awalnya ia ingin menjadi pegawai negeri.
0
30 Provinsi dan 13 Negara Peserta Ijtima Ulama Gowa
Ijtima Ulama Dunia 2020 atau Ijtima Ulama Zona Asia menjadi salah satu klaster penyumbang penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.