UNTUK INDONESIA
Nokia Akan Meluncurkan Smartphone 5G
Nokia bakal meluncurkan smartphone 5G setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dalam percaturan bisnis ponsel pintar.
Pabrik Nokia. (Foto: Nokia.com)

Jakarta - Nokia bakal meluncurkan smartphone 5G setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dalam percaturan bisnis ponsel pintar. Kabar ini terkonfirmasi dari Chief Product Officer Nokia Juho Sarvikas yang mengatakan Nokia berencana meluncurkan ponsel 5G. 

Melalui akun Twitter-nya, Sarvikas mengatakan akan hadir dalam gelaran teknologi “Qualcomm Snapdragon Tech Summit”, acara di mana Qualcomm akan berbicara banyak hal tentang chip terbaru mereka.

“Sangat bersemangat bisa bergabung dengan @cristianoamon & co di panggung @Qualcomm #SnapdragonSummit di Maui yang indah! Bergabunglah dengan siaran langsung pada Selasa ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana 5G kami untuk ponsel Nokia!,” cuit @sarvikas. Demikian dikutip dari Antara, Senin, 2 Desember 2019.

Dikutip dari Phone Arena, kabar sebelumnya menyebutkan Nokia memang berencana untuk merilis ponsel pintar premium berteknologi 5G dengan harga terjangkau. Namun hal itu dikabarkan akan terjadi dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020. 

Dengan kehadiran Nokia dalam konferensi Qualcomm, setidaknya informasi tentang ponsel 5G Nokia bisa didapat besok, Selasa 3 Desember 2019, tanpa harus menunggu gelaran MWC, yang akan dihelat pada akhir Februari 2020 di Barcelona. []

Berita terkait
Soal Teknologi 5G, Nokia Sebut Tak Ada Masalah
Kepala Unit Bisnis Sofware Nokia Corporation Bhaskar Gorti membantah kekhawatiran pasar yang menyebutkan Nokia tertinggal dari para pesaingnya.
Nokia Kembangkan Teknologi 5G di China
Nokia telah menyiapkan investasi senilai 2,24 miliar dolar AS ntuk memproduki smartphone berteknolgi 5G di China
Ponsel Pintar Nokia Masih Pakai Interface Google
Alasan mereka belum menciptakan desain pengguna antarmuka sendiri karena masih percaya desain asli sistem Android milik Google.
0
Polisi Periksa Istri Pemilik Mangrove di Matim NTT
Sejumlah pejabat Manggarai Timur NTT menemui istri pemilik lahan yang terkena proyek jalan di Borong. Hal itu terungkap di pemeriksaan polisi.