UNTUK INDONESIA
Nokia C3 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
Nokia C3 ini hadir dengan spesifikasi yang dapat menarik pengguna yang baru beralih dari feature phone ke ponsel pintar.
Nokia C3. (Foto: Tagar/HMD Global)

Jakarta - HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif merek Nokia resmi memboyong ponsel pintar terbarunya, yakni Nokia C3 ke pasar gawai Tanah Air. Ponsel ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya untuk smartphone entry-level.

"Kami memahami bahwa selama masa pandemi ini banyak dari konsumen yang mulai banyak menggunakan ponsel lagi. Oleh sebab itu, kami menghadirkan Nokia C3 yang sesuai dengan tren saat ini," kata Country GM Indonesia HMD Global Karel Holub, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 21 Oktober 2020.

Nokia C3 hadir dengan menampilkan layar berukuran 5,99 inci yang memiliki resolusi HD Plus. Ponsel pintar ini juga hadir dengan tombol khusus Google Assistant yang dapat digunakan untuk mengetahui cuaca dan bisa juga untuk mengakses jadwal dengan mudah.

baru Nokia ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Kemudian Nokia C3 datang dengan menggendong baterai 3.040 mAh dan dilengkapi dengan pembaca sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian cangkang ponsel.Smartphone baru Nokia ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Kemudian Nokia C3 datang dengan menggendong baterai 3.040 mAh dan dilengkapi dengan pembaca sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian cangkang ponsel.

Untuk urusan fotografi, pada Nokia C3 disematkan satu kamera pada bagian belakang yang disandingkan dengan LED Flash. Kamera yang beresolusi 8 MP itu mampu menghasilkan foto pada resolusi HDR dan video Full HD. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Holub mengatakan bahwa Nokia C3 ini hadir dengan spesifikasi yang dapat menarik pengguna yang baru beralih dari feature phone ke ponsel pintar. 

"Ponsel ini cocok bagi customer yang ingin membeli smartphone untuk anak-anaknya selama pandemi Covid-19," ujarnya.

Ponsel pintar ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Nordic Blue dan Sand, serta tersedia dalam pilihan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Untuk urusan harga, Nokia C3 dipasarkan dengan banderol Rp 1,599 juta. Pre-order untuk gawai ini dapat dilakukan melalui Eraspace.com, Erafone, Sentraponsel, Cantik group, Telering, dan Tokopedia.[]

Berita terkait
NASA Gandeng Nokia Guna Hadirkan Jaringan 4G di Bulan
NASA akan menggelontorkan dana sebesar 14,1 juta dolar kepada Nokia untuk membangun jaringan seluler 4G LTE di permukaan bulan.
Spesifikasi Nokia C1, Harga Dibawah Rp 1 Juta di Indonesia
Nokia C1 sudah bisa dipesan mulai 28 September 2020 di gerai rekanan HMD Global.
Nokia Gandeng Broadcom Kembangkan Chipset 5G
Broadcom akan bergabung dengan Intel dan Marvell dalam membantu Nokia mengembangkan chipset 5G untuk produknya.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.