UNTUK INDONESIA
Nikita Mirzani Donasi Corona, Barbie Kumalasari Juga
Barbie Kumalasari mendonasikan sejumlah uang dalam pencegahan virus Corona yang telah mewabah di dunia.
Barbie Kumalasari minta cerai ke Galih Ginanjar. (Foto: Tagar/santi sitorus)

Jakarta - Artis Barbie Kumalasari mengaku telah menyumbangkan sejumlah uang terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona (Covid-19) di Indonesia pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu. Namun begitu, ia enggan menyebut jumlah nominal lantaran tak mau dianggap pamer atau pencitraan.

"Aku mah udah kalau untuk donasi, udah 2 hari yang lalu, khusus corona ya. Dalam bentuk uang," kata Barbie kepada Tagar di Jakarta, Selasa, 16 Maret 2020.

"Aku mah uang, ada deh (ditanya jumlah) kalau donasi kan kita masak umbar. Aku sih tipenya aku enggak suka di-publish. Namanya juga donasi yang enggak perlu diumbar sih kalau aku itu," ujar Barbie.

Barbie Kumalasari bahkan mengaku tidak terlalu peduli terkait tren sejumlah publik figur yang menggelorakan semangat berbagi dalam isu wabah virus corona melalui akun media sosialnya.

Bahkan, pelantun lagu Terima Kasih itu pun mengaku tidak ambil pusing jika ada yang menyebutnya tidak ikut berpartisipasi dalam donasi terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

"Kalau orang pernah, dibilang Barbie enggak? Ya biar aja kan mereka enggak tahu, yang tahu kan Tuhan, itu aja," kata dia.

Nikita MirzaniNikita Mirzani. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani memberikan sumbangan donasi berupa uang senilai Rp 100 juta untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Instagramnya, Nikita mengatakan pemberian donasi bertepatan dengan hari ulang tahun ke-34 yang jatuh pada hari ini, Selasa, 17 Maret 2020. Dalam doanya, ia meminta agar virus corona dapat segetra berlalu dari Indonesia.

Perempuan berusia 34 tahun itu berharap, tindakannya tersebut bakal diikuti banyak pesohor lain.

"Niki menyumbang Rp 100 juta dari uang pribadi untuk membantu dan mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona," kata dia di video tersebut, dikutip Tagar pada Selasa, 17 Maret 2020.

"Semoga masalah ini, musibah ini cepat berlalu, supaya kita bisa beraktifitas lagi seperti biasa, dan mudah-mudahan ini bisa mencetus untuk para publik figur yang lainnya, dan orang-orang yang punya uang lainnya di luar sana," kata Nikita Mirzani.

Baca juga: Nikita Mirzani Sumbang Rp 100 Juta Atasi Virus Corona

Aksi solidaritas yang dilakukan Nikita Mirzani kemudian memantik komentar warganet yang banyak memuji tindakan artis kontroversial itu. Banyak di antara para penghuni media sosial, menyentil sejumlah nama selebritas yang kerap memamerkan saldo ATM-nya agar ikut berbuat seperti Nikita.

Bahkan, kata kunci Nikita Mirzani menduduki kolom trending topic di media sosial Twitter. []


Berita terkait
Suho Exo dan Deretan Artis Korea Sumbang Dana Corona
Sejumlah idol hingga artis Korea Selatan termasuk Duho Exo, dilaporkan ikut memberikan bantuan dan donasi untuk penanganan virus corona.
Soal Corona, Sandy PAS Band Minta Orang Sadar Diri
Penabuh drum kelompok musik PAS Band, Sandy Andarusman, meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar diri terkait virus corona.
2 Sutradara Bicara Dampak Corona Bagi Film Indonesia
Dua sutradara, yakni Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga bicara mengenai dampak virus corona yang memukul kancah perfilman di Indonesia.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.