UNTUK INDONESIA
Nicholas Sean Buka Usaha saat Anak Ahok-Puput Lahir
Nicholas Sean, putra sulung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terjun ke dunia bisnis kopi berketepatan dengan kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama.
Nicholas Sean dan Ahok ketika mengenakan baju se-Indonesia (Foto: Instagram/@basukibtp)

Jakarta - Putra sulung Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Nicholas Sean, mencoba terjun dalam bisnis kopi yang diberi nama Kopi Se-Indonesia di Bandung. Pria berusia 21 tahun ini memperkenalkan kedainya itu bertepatan kelahiran sang adik Yosafat Abimanyu Purnama pada Senin, 6 Januari 2020. 

Salah satu juri Latte Art Bogor Coffee Day 2019, Andrian turut memberikan respons yang positif mengenai putra sulung Ahok, Nicholas Sean yang membuka kedai kopinya.

"Tanggapannya sih ga liat siapa yang buka atau latar belakangnya seperti apa ya, kalau saya sendiri siapapun ikut andil dalam memajukan kopi Indonesia saya pribadi respek," kata Andrian kepada Tagar, Rabu, 8 Januari 2020.

Andrian mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap siapa saja yang menjunjung kopi Indonesia lewat usaha jenis apapun.

"Entah lewat jalan dari buka kedai, blogger, influencer, atau kegiatan lainnya yang menjunjung tinggi kopi Indonesia," ucap dia.

Siapa yang buka atau latar belakangnya seperti apa ya, kalau saya sendiri siapapun ikut andil dalam memajukan kopi Indonesia saya pribadi respek.

Anak pertama dari Ahok dan Veronica Tan ini, membuka kedai kopi pertamanya di Food Court atau pujasera Universitas Kristen Maranatha, Bandung.

Salah satu mahasiswi Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Yunita Angelina, usia 21 tahun, ikut memberi komentar terhadap Nicholas yang membuka kedai kopi di kampusnya.

"Kalau menurut gue sih sasarannya udah tepat, target pasar dia pasti anak muda, khususnya mahasiswa atau mahasiswi kampus sini. Apalagi sekarang lagi happening banget kopi kekinian gitu," ujar Yunita Angelina kepada Tagar, Rabu, 8 Januari 2020.

Yunita menuturkan sebelumnya Nicholas sempat hadir dalam acara kewirausahaan yang diadakan oleh kampus Universitas Kristen Maranatha, Bandung pada November 2019.

"Dia sebelumnya datang ke kampus di acara kewirausahaan sebagai pengisi talkshow acaranya," ucap Yunita.

Daftar Menu Kopi se-Indonesia Milik Nicholas SeanDaftar menu kopi se-Indonesia milik anaknya ahok, Nicholas Sean. (Foto: Instagram/@teejay_designstudio)

Momen peluncuran ini dibagikan dalam deretan unggahan unggahan di akun Instagram pribadi.

Pada gelas kopi, terlihat desain kepulauan Indonesia lengkap dengan keterangan "Sei-Indonesia Kopi by Kawisari 1870".

Pada acara launching kedai kopinya itu dan sebagai ajang promosi, putra sulung Ahok memberikan diskon maksimal Rp 5.000 yang berlaku untuk kelipatan.

Kedai yang dimiliki Nicholas ini menyajikan beragam jenis kopi, seperti madu kopi, kopi gula aren, kopi doger, kopi kelapa, dan lain-lain yang memiliki kisaran harga mulai dari Rp 22.000/cup.

Menu selain kopi juga tersedia di sana diantaranya, doger, klepon, cokelat, hazelnut, butterscotch dengan range harga yang sama.

Melalui instagram story, Nicholas membagikan video testimoni dari salah seorang pengunjung yang membeli produknya. Bahkan, sejumlah video juga dire-post oleh akun instagram milik kedai tersebut.

Sebelum terjun dalam bisnis kopi kekinian, Nicholas sebelumnya juga sudah memiliki usaha lain seperti tempat bermain airsoft sekaligus cafe di mal kawasan Pluit, Jakarta Utara. 

Tidak hanya itu, Nicholas juga merintis brand clothing yang diberi nama Se-Indonesia dan mendapat dukungan dari sang ayah. Hal ini terbukti dari postingan akun instagram pribadi mantan Gubernur DKI Jakarta itu @basukibtp yang mengenakkan baju produk anaknya. []

Baca juga:

Berita terkait
Foto: Tak Hanya dengan Nicholas Sean, Ahok Juga Dekat dengan Nathania dan Daud
Foto-foto ini menunjukkan Ahok tidak hanya dekat dengan anak sulung, Ahok juga dekat dengan anak tengah dan anak bungsu.
Kalau Ahok Salah, Gak Mungkin Nicholas Sean Support Papanya
Ahok dan Nicholas Sean tampak kompak, cerita-cerita dan tertawa lepas. Kalau Ahok salah, gak mungkin Nicholas Sean support papanya.
Ahok Pamer Foto Bayi Yosafat Abimanyu Purnama
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memamerkan bayi barunya bersama Puput Nastiti Devi yang diberi nama, Yosafat Abimanyu Purnama.
0
Denny Siregar: Ketipu Raja Sejagat dan Sunda Empire
Baca tentang kasus Keraton Agung Sejagat Purworejo dan Sunda Empire, saya jadi pengen cerita sedikit. Tulisan Denny Siregar.