UNTUK INDONESIA
Niat Bobby Nasution Membangun Koalisi Umat di Medan
Bobby Nasution sangat berharap bisa menyatukan umat beragama di Kota Medan, Sumatera Utara.
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution (kiri) kala bersilaturahmi dengan pengurus PPP Kota Medan. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Bobby Nasution sangat berharap bisa menyatukan umat beragama di Kota Medan, Sumatera Utara, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) agar suasana tetap teduh.

Di beberapa kesempatan, menantu Presiden Jokowi itu kerap melontarkan harapan agar ibu kota Provinsi Sumut tersebut menjadi kota yang berkah atau selalu memiliki nilai keberkahan.

Karenanya, konsep #KolaborasiMedanBerkah diyakininya bisa tercapai bila semua pihak mau bersatu.

Saya kira dengan tetap pada niat baik Bobby membangun Medan, ikhlas dalam bekerja

Menyikapi konsep yang ditawarkan sosok muda itu, Ketua PPP Kota Medan Aja Syahri mengaku telah menelaah konsep pembangunan dan tata kelola pemerintahan usungan Bobby Nasution.

Bahkan, dia meyakini Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia tersebut akan menghadirkan program-program keumatan setelah memimpin Kota Medan. 

Baca juga:

"Memang harus begitu, koalisi umat itu harus ada penekanan. Konsep koalisi umat itu sangat bagus," tutur Aja Syahri.

Kembali ke belakang, ujar Aja Syahri, saat Abdillah sebagai Wali Kota Medan, moto Kota Medan sebagai kota religius sempat menjadi tagline menyejukkan.

Sayangnya, kata Aja, tagline itu kini telah tergerus. "Medan sebagai kota religius itu sudah agak tergerus, itu harus dikembalikan lagi," katanya.

Aja Syahri kemudian mengingatkan Bobby Nasution nantinya agar tetap pada niat baik membangun Kota Medan. 

"Saya kira dengan tetap pada niat baik Bobby membangun Medan, ikhlas dalam bekerja, itu saja," ucapnya. []

PEN

Berita terkait
PDIP Korbankan Akhyar Demi Sosok Bobby Nasution
Pengamat politik UMSU menyebut merapatnya petahana Pilkada Medan ke Demokrat kerugian bagi PDIP. Akhyar merupaka sebagai kader terbaik PDIP.
Kasus Korupsi MTQ di Kota Medan, PDIP Tak Pilih Akhyar
PDIP Provinsi Sumatera Utara menegaskan tidak akan mencalonkan Akhyar Nasution menjadi Calon Kepala Daerah. Ini alasannya
Pengamat: Kolaborasi Kunci Bereskan Masalah di Medan
Konsep pemerintahan kolaboratif yang digaungkan Bobby Nasution dinilai kunci mengatasi berbagai permasalahan mendesak di Kota Medan.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.