Ngeri, Tebing Beton Roboh Timpa Rumah Warga di Batang

Sebuah rumah di Dukuh Kradenan RT 2 RW 1 Desa Gerlang, Kecamatan Blado tertimbun tebing yang longsor.
Tebing beton di Jalan Bandar Batur longsor dan menimpa rumah warga RT 2 RW 1 Desa Gerlang, Kecamatan Blado yang roboh. (Foto: Tagar/Ist)

Batang - Sebuah rumah di Dukuh Kradenan RT 2 RW 1 Desa Gerlang, Kecamatan Blado Kabupaten Batang tertimbun tebing rabat beton yang roboh, Senin, 8 Februari 2021. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi ini pertama kali diketahui Tagar dari postingan Kang Priy di grup Facebook Pigura Warga Batang. Dengan bahasa singkat dan padat Kang Priy menjelaskan kejadian longsor tersebut.

Iya benar ada longsor di Desa Gerlang. Tebing beton sepanjang 20 meter menimpa rumah Margono, warga Desa Gerlang, Kecamatan Blado.

"Korban longsor Dk. Kradenan RT 2 RW 1 Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Satu rumah tertimbun tebing rabat beton," jelasnya.

"Kejadian tadi jam 4 menjelang subuh. Beruntung tidak ada korban jiwa," sambungnya.

Dalam postingan tersebut, Kang Priy mengunggah sejumlah foto longsoran rabat beton. Dari foto tersebut terlihat jelas tebing beton menimpa rumah warga.

Tebing itu roboh menimpa rumah warga, beberapa jam setelah hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut pada Senin dini hari.

Postingan ini dalam waktu singkat mendapat 2.964 like, 136 komentar dan 28 kali dibagikan oleh warganet. Pesan untuk meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ramai disuarakan warganet.

"Syukulah nek raono seng korban jiwa. Mugo" enggal iso dibantu (Syukur jika tidak ada korban jiwa. Semoga lekas ada bantuan)," tulis Sopo Jarwo Sopo.

"Cuaca extreem, harap lebih waspada lebih hati hati. Selalu siaga terlebih untuk di kawasan rawan longsor," timpal Tekek Jrx.

"Ngeri," ujar Noval Rijam.

"Mugo diwenehi ketabahan... Mugo sehat waras sedoyo," kata Voxce.

Terpisah, Kepala BPBD Batang, Ulul Azmi saat dikonfirmasi Tagar membenarkan adanya kejadian tersebut. Longsoran tebing beton itu menimpa rumah Margono.

"Iya benar ada longsor di Desa Gerlang. Tebing beton sepanjang 20 meter menimpa rumah Margono, warga Desa Gerlang, Kecamatan Blado. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya. []

Berita terkait
Kemenperin Akselerasi Pembangunan KIT Batang
Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, jawa Tengah terus diupayakan Kementerian Perindustrian (Kemenprin).
Bupati Batang Tolak Program Jateng di Rumah Saja Akhir Pekan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerapkan gerakan di rumah saja 6-7 Februari 2021. Tetapi Pemkab Batang menolak. Ini alasannya
Santri Hanyut di Batang Ditemukan Meninggal di Pantai Roban
M Adit Sugeng, 16 tahun, santri Ponpes Modern Selamat, Batang, ditemukan meninggal dunia di muara Pantai Roban. Ia sebelumnya hanyut di Kalilebeng.
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.