UNTUK INDONESIA

Ngaco, Ada yang Fitnah Rahayu Saraswati Ngaku-ngaku Lulus S2

Politisi PSI Mohamad Guntur Romli mengatakan, laporan Saraswati dianggap lulusan S2, mengada-ada.
Politisi Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli. (Foto:Tagar/FB Guntur Romli)

Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mengatakan, laporan perihal Rahayu Saraswati dianggap lulusan S2, tetapi hanya menyertakan ijazah SMA di Swiss saat mendaftar ke KPUD Tangerang Selatan jelas mengada-ada.

Pasalnya menurut Guntur Romli, Calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1 ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai lulusan S2, apalagi sampai mencantumkan gelar akademik.

Namanya menulis riwayat pendidikan ya mesti lengkap. Seperti KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sangat dikenal kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir. Riwayat pendidikan ini sering disebut, tapi beliau tidak lulus dari Universitas Al-Azhar.

Guntur Romli menjelaskan, dalam biografi lengkap Rahayu Saraswati yang didaftarkan ke KPUD Tangsel jelas ditulis ia kuliah di Universitas Virginia AS tetapi tidak selesai lantaran ada kecelakaan dan kemudian pindah ke London.

Si pelapor pun, menyertakan bekas riwayat Rahayu Saraswati saat mendaftar sebagai calon anggota DPR RI, yang di dalamnya tertulis riwayat pendidikan pernah berkuliah S1 di Universitas Virginia AS dan sekolah acting di International School of Screen Acting di London.

Muhamad-SaraswatiMuhamad-Saraswati selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. (Foto: Tagar/Instagram/hajimuhamad_tangsel)

“Namanya menulis riwayat pendidikan ya mesti lengkap. Seperti KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sangat dikenal kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir. Riwayat pendidikan ini sering disebut, tapi beliau tidak lulus dari Universitas Al-Azhar,” Jelas Guntur Romli melalui postingan di laman Facebooknya, Jumat, 13 November 2020.

“Apakah ini berarti ada kebohohangan kalau menulis riwayat pendidikan di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir? Tidak! Kalau mengaku lulus atau mencantumkan gelar akademik baru bisa disebut berbohong,” lanjutnya.

Demikian pula Rahayu Saraswati tidak pernah mengaku-ngaku lulusan S1 apalagi S2, atau mencantumkan sejenis gelar akademik. []

Berita terkait
Guntur Romli: 9 Desember 2020 Coblos Muhamad-Saraswati
Juru Bicara PSI ajak warga Tangsel pilih Muhamad-Saraswati pada Pilkada 9 Desember 2020.
Benyamin Davnie Poligami, Punya Istri Dua Ngakunya Satu?
Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diduga melakukan pembohongan publik. Sebab, ia hanya mencantumkan punya satu istri, padahal berpoligami.
Isu Buaya Lepas Buat Takuti Saraswati Susur Sungai Cisadane?
Tim Sukses Rahayu Saraswati, sempat berfikir untuk membatalkan kegiatan Susur Sungai Cisadane seiring beredarnya kabar mengenai 43 buaya lepas.
0
Ngaco, Ada yang Fitnah Rahayu Saraswati Ngaku-ngaku Lulus S2
Politisi PSI Mohamad Guntur Romli mengatakan, laporan Saraswati dianggap lulusan S2, mengada-ada.