UNTUK INDONESIA
Benyamin Davnie Poligami, Punya Istri Dua Ngakunya Satu?
Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diduga melakukan pembohongan publik. Sebab, ia hanya mencantumkan punya satu istri, padahal berpoligami.
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli. (Foto:Tagar/Fb Guntur Romli)

Jakarta – Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie diduga melakukan pembohongan publik. Sebab, ia hanya mencantumkan punya satu istri, padahal berpoligami alias beristri lebih dari satu.

Hal ini, diungkapkan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli melalui akun Facebooknya, Rabu, 11 November 2020.

Guntur Romli menjelaskan, dalam berkas pendaftaran ke KPUD Tangerang Selatan yang bisa diakses publik di https://bit.ly/36nTIT1 Benyamin Davnie hanya menulis nama istrinya Hj. Tini Indrayanthi, padahal ada perempuan lain yang mengaku sebagai istri Benyamin Davnie bernama Hj. Lista Hurustiati.

Berani Jujur Hebat!.

Benyamin Davnie, dicantumkan sebagai suami oleh Lista Hurustiati di berkas resmi negara di DCT KPU sebagai data pencalonan anggota DPR RI untuk lebih jelasnya akses https://bit.ly/35f0USe.

Selain itu, bila ingin mengenal siapa itu Lista Hurustiati, ada blog yang bisa jadi rujukan http://listahurustiati.blogspot.com/2018/08/biodata-hjlista-hurustiati-shmh.html?m=1.

Guntur Romli menegaskan, bahwa dirinya tidak mempermasalahkan poligami Pak Davnie. Menurut pendapat Guntur Romli, kalau sudah resmi dan merasa bertanggung jawab, Poligami adalah pilihan Pak Davnie. Guntur Romli menekankan bahwa itu adalah pendapatnya dan entah apa komentar kalangan emak-emak.

Guntur RomliPostingan Facebook Guntur Romli. (Foto:Tagar/Fb Guntur Romli)

Nah, yang menjadi persoalan adalah tidak dicantumkannya nama istri kedua Pak Davnie dalam berkas pendaftaran tersebut. Sehingga ini menjadi dugaan pembohongan publik.

Guntur Romli melanjutkan, bahwa perkataannya ini bukan soal pribadi Pak Davnie. Tetapi soal integritas dan soal kejujuran. Seperti Kata KPK "Berani Jujur Hebat!".

Menurut pendapat Guntur Romli, jika orang paling dekatnya saja (istri resminya) tidak dicantumkan dalam berkas pendaftaran, bagaimana nasib orang lain, yang bukan orang dekat, atau hanya sebagai warganya?

Fatalnya lagi, ada dugaan pidana lantaran berkas pendaftaran Benyamin Davnie bisa diduga memberikan keterangan tidak benar. Ancaman pidananya, ada di Pasal 184 UU 8/2015 yang berbunyi:

Setiap orang yang dengan sengaja memberikan keterangan yang tidak benar atau menggunakan surat palsu seolah-olah sebagai surat yang sah tentang suatu hal yang diperlukan bagi persyaratan untuk menjadi Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati, Calon Wakil Bupati, Calon Walikota, dan Calon Wakil Walikota, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 36 (tiga puluh enam) bulan dan paling lama 72 (tujuh puluh dua) bulan dan denda paling sedikit Rp36.000.000,00 (tiga puluh enam juta rupiah) dan paling banyak Rp72.000.000,00 (tujuh puluh dua juta rupiah).

Kasus ini, sedang disorot publik, dibicarakan oleh emak-emak bahkan sudah dilaporkan ke Bawaslu Tangsel. Namun tak ada kejelasannya sama sekali. Sementara fakta dan bukti kasus ini menurut Guntur Romli sangat mudah ditemukan oleh publik semudah menemukan baliho Pak Davnie yang ada di mana-mana. []

Berita terkait
Guntur Romli: 9 Desember 2020 Coblos Muhamad-Saraswati
Juru Bicara PSI ajak warga Tangsel pilih Muhamad-Saraswati pada Pilkada 9 Desember 2020.
Guntur Romli: Muhamad-Saraswati Terbaik untuk Tangsel
Guntur Romli ajak Masyarakat Tangerang Selatan pilih nomor urut satu Muhamad-Saraswati pada Pilkada 9 Desember 2020.
Guntur Romli: Sugi Nur Enggak Bisa Mengaji, Cuma Bisa Teriak
Politisi PSI Mohamad Guntur Romli sebut Sugi Nur alias Gus Nur tidak bisa mengaji, hanya bisa teriak-teriak memanggil nama orang.
0
Benyamin Davnie Poligami, Punya Istri Dua Ngakunya Satu?
Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diduga melakukan pembohongan publik. Sebab, ia hanya mencantumkan punya satu istri, padahal berpoligami.