UNTUK INDONESIA
Netflix Hadirkan Fitur Atur Kecepatan Pemutaran
Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih kecepatan pemutaran video yang terdiri dari 0,5x, 0,75x, 1,25x, dan 1,5x.
Ilustrasi logo Netflix. (Foto: Unsplash)

Jakarta - Netflix menghadirkan fitur kontrol kecepatan pemutaran bagi pengguna di platform Android. Setelah melakukan pembaruan, pengguna dapat memilih kecepatan pemutaran video yang terdiri dari 0,5x, 0,75x, 1,25x, dan 1,5x.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu, 2 Agustus 2020, jika ingin menggunakan fitur kontrol kecepatan pemutaran ini, pengguna harus secara manual memilih kecepatan favorit untuk setiap judul film yang ingin ditonton.

Fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak setahun yang lalu, hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diluncurkan karena Netflix sedang mengerjakan fitur-fitur lain. Salah satu fitur tersebut akan mengoreksi otomatis nada dalam audio pada kecepatan yang lebih cepat dan lebih lambat agar tidak ada penyimpangan suara.

Vice President inovasi produk Netflix mengatakan bahwa fitur ini nampaknya telah banyak diminta oleh anggota selama bertahun-tahun. Rencana menghadirkan fitur ini juga turut diapresiasi Asosiasi Tuna Rungu Nasional AS dan Federasi Tuna Netra Nasional.

Netflix berencana menghadirkan fitur ini untuk pengguna iOS dan web atau desktop. Belum ada rencana perusahaan untuk menghadirkan fitur kontrol kecepatan pemutaran bagi pengguna Netflix di TV.[]

Berita terkait
Project Power, Film Superhero Baru Netflix
Netflix akan meluncurkan film superhero terbaru berjudul Project Power. Diprediksi bakal jadi blockbuster layanan streaming itu.
Film Termahal Garapan Netflix Berjudul The Grey Man
Film The Grey Man akan menjadi film termahal yang pernah digarap Netflix. Bagaimana bisa dan kisahnya seperti apa?
Buka Blokir Netflix, Harga Saham Telkom Naik
Harga saham TLKM ditutup menguat sebesar 2,30 persen seiring keputusan resmi pihak Telkom membuka blokir Netflix mulai Selasa, 7 Juli 2020.
0
Netflix Hadirkan Fitur Atur Kecepatan Pemutaran
Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih kecepatan pemutaran video yang terdiri dari 0,5x, 0,75x, 1,25x, dan 1,5x.