Nenek Brasil Usia 97 Tahun Sembuh dari Virus Corona

Nenek di Brasil, Gina Dal Colleto berusia 97 tahun menjadi korban tertua yang terpapar infeksi virus corona.
Gina Dal Colleto, pasien tertua di Brasil yang tertular virus corona berhasil sembuh. Lansia itu keluar dari rumah sakit Cila Nova Star di Sao Paulo dengan menggunakan kursi roda, pada 12 April 2020. (Foto: Instagram| Paulo Hoff|Channel News Asia).

Rio de Janeiro - Ketika Gina Dal Colleto, lansia Brasil berusia 97 tahun dirawat di rumah sakit karena terpapar virus corona Covid-19 pada 1 April, banyak yang pesimis nenek itu akan selamat dari virus mematikan itu. Namun ternyata Dal Colleto berhasil sembuh.

Pada Minggu, 12 April 2020, Dal Colleto terlihat duduk di kursi roda, keluar dari rumah sakit Vila Nova Star di Sao Paulo disambut tepuk tangan dokter dan perawat. Wanita itu menjadi korban tertua di Brasil, negara di Amerika Latin yang paling parah terpapar virus corona.

Sembuhnya lansia itu  menjadi secercah harapan di Brasil.

Baca Juga: Presiden Brasil Bantah Kabar Positif Virus Corona 

Seperti diberitakan dari Channel News Asia, Senin, 13 April 2020, sembuhnya wanita tua itu yang sebelumnya tak pernah diduga menjadi secercah harapan di Brasil dalam memerangi virus corona. Pandemi itu telah merusak sistem kesehatan dan memicu perdebatan politik yang sengit tentang cara terbaik untuk penanganan penyebaran virus yang menimbulkan dampak parah terhadap perekonomian.

Presiden Brasil Jair BolsonaroPresiden Brasil Jair Bolsonaro. (Foto: reuters.com)

Dal Colleto sangat menikmati hidup dengan berbelanja, memaksa, dan berjalan-jalan.

Dal Colleto merupakan keturunan Italia. Ia satu-satu yang selamat dari 11 saudara kandung. Dal Colleto tinggal seorang diri di kota pelabuhan Santos, Rede D'Or Sao Luiz. Dalam pernyataan, RS Vila Nova Star menyebutkan bahwa dengan hampir seabad kehidupannya, ia menjalankan rutinitas dengan sangat aktif.

"Ia sangat menikmati hidup dengan berbelanja, memasak dan berjalan-jalan. Ia memiliki enam cucu dan lima cicit," ucap pernyataan. Kata pernyataan itu lagi, selama dirawat di rumah sakit, Dal Colleto memakai oksiden dan ditempatkan di ruang perawatan intensif.

Pada Sabtu lalu, Kementerian Kesehatan Brasil menyebutkan, sebanyak 1.124 orang telah meninggal akibat pandemi corona dengan jumlah terinfeksi mencapai 20.727 kasus. Sebelumnya Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menganggap remeh langkah-langkah jaga jarak sosial (social distancing) yang diberlakukan oleh gubernur negara bagian dan bahkan menteri kesehatan. Ia beralasan, jika jika penghentian yang terlalu lama akan menimbulkan risiko yang lebih besar terhadap perekonomian.

Baca JugaCorona Belum Usai, Virus Misterius Muncul di Brasil

Sikap presiden Brasil itu mendapat banyak kritikan. Hampir setiap malam, kota-kota di seluruh Brasil - warga yang dikarantina membenturkan panci dan wajah sebagai protes atas penanganan virus corona yang dinilai buruk.[]

Berita terkait
Lawan Corona Klub-klub Bola Brasil Tawarkan Stadion
Untuk melawan virus corona klub-klub sepak bola Brasil menawarkan stadion mereka untuk tempat merawat pasien corona
Presiden Brasil Dikabarkan Positif Terinfeksi Corona
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro didiagnosa positif terinfeksi virus Corona yang saat ini sedang meresahkan warga di seluruh dunia.
Corona Belum Usai, Virus Misterius Muncul di Brasil
Seorang ilmuwan telah mengidentifikasi virus misterius yang genomnya tampak seluruhnya baru bagi ilmu pengetahuan.
0
Museum Peringatan Tragedi Tiananmen di Hong Kong Ditutup
Sebuah museum di Hong Kong yang didedikasikan untuk memperingati penumpasan maut China terhadap protes prodemokrasi ditutup