UNTUK INDONESIA
Nasib Tiga Setia Gara, Seusai Minta Pulang ke Indonesia
Tiga Setia Gara, eks vokalis band Silly Riot yang kini tinggal di Amerika Serikat, mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya.
Eks Vokalis band Silly Riot Tiga Setia Gara. (Foto: Instagram/@tigawat)

Jakarta - Tiga Setia Gara membeberkan kehidupan rumah tangga bersama suaminya James, dalam story di Instagram miliknya @tigawat pada Senin, 16 September 2019. Eks Vokalis band Silly Riot yang menetap di Amerika Serikat tersebut mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam video berdurasi tiga menit 15 detik itu, Tiga Setia meminta pertolongan kepada warganet untuk menghubungi pihak Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat. Sebab, ia ingin segera pulang ke Indonesia.

Tiga Setia GaraTiga Setia Gara dan suaminya. (Foto: Instagram/@tigawat)

Bagaimana nasib Tiga?

Video Tiga yang meminta tolong kepada warganet viral ke media sosial. Video berdurasi tiga menit 15 detik itu pun sampai ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia Chicago, Amerika Serikat.

Akun Instagram @kjrichicago mengupdate keadaan keadaan dari Tiga selama dua kali, yakni pada 12.30 dini hari waktu Chicago, Amerika Serikat, siang hari Waktu Indonesia Barat (WIB) dan 1.35 dini hari waktu Chicago pada 16 September 2019.

Berikut udpate terakhir dari Tiga Setia Gara yang disampaikan KJRI Chicago.

1. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara.

2. Lokasi Ibu Tiga Setia Gara telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio.

3. Sejumlah info yang didapat terkait dgn hal ini adalah:

a. Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat;

b. Telah kami sarankan untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Ibu Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri;

c. Pembicaraan berlangsung singkat dan terputus;

4. Saat ini, KJRI masih menunggu untuk dapat kembali berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara, guna memastikan segala langkah tindak lanjut yang dapat diambil, termasuk pendampingan secara langsung. Hal ini untuk memastikan privasi dan kenyamanan beliau tetap kami hargai.

5. Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini.

6. KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut. []

Berita terkait
Kasus KDRT Tinggi Penegak Hukum Kurang Lindungi Korban
ketidakseriusan aparat penegak hukum atasi kasus KDRT dan banyaknya penegak hukum kurang berperspektif lindungi korban serta timpangnya relasi kuasa menjadi faktor penyebab
KDRT Meningkat Aparat Tak Mau Disalahkan
Semuanya kasus yang masuk tentu kita lanjutkan, dan jika tidak ada mediasi itu dikembalikan lagi kepada masyarakat karena ini masuknya delik aduan
Aparat Tak Serius Tangani Kasus KDRT di Jabar
kasus KDRT yang masuk ke kepolisian rerata tak selesai sampai keputusan tetap. banyak kasus KDRT tidak pernah berkasnya lengkap atau jarang masuk ke kejaksaan.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.