UNTUK INDONESIA
Napoli Vs Juventus, Prediksi dan Susunan Pemain
Juventus ingin memperpanjang rekor enam kemenangan saat hadapi Napoli, Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB. Namun Napoli siap hentikan rekor itu.
JUvenus berambisi meraih kemenangan keenam secara berturut-turut saat menghadapi Napoli di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin 27 Januari 220 dini hari WIB. Tampak pemain Juve Cristiano Ronaldo (kanan) dan Paulo Dybala merayakan gol. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus ingin memperpanjang rekor enam kemenangan berturut-turut saat menghadapi Napoli dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB. Namun Napoli menolak menyerah dan berharap mencetak kemenangan atas rivalnya. 

Konsistensi menjadi kunci Juve sehingga selalu meraih kemenangan. Saat Inter Milan kehilangan irama permainan yang mereka harus kehilangan poin setelah ditahan Atalanta dan Lecce dengan skor sama 1-1, Juve tetap berada di jalur kemenangan. 

Tak pernah kehilangan poin, Juve secara perlahan meninggalkan pesaingnya. Dengan mengantongi poin 51, kini Bianconeri sudah unggul empat poin. Di liga yang sangat kompetitif seperti Serie A, keunggulan empat poin sudah sangat berarti. 

Namun, dia kini melatih Juve dan fans tak lagi menaruh respek kepada dia

Peluang tim asuhan Maurizio Sarri mempertahankan tren positif memang terbuka. Apalagi Sarri bisa menurunkan skuat terbaik. Striker Goznalo Higuain kembali berduet dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo yang kian bersinar dan menjadikan Juve bergantung kepada dirinya. 

Sebaliknya, Napoli harus bangkit. Sejak melakukan pergantian pelatih, performa tim justru tak kunjung membaik. Kinerja pelatih Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti memang sangat buruk. Tim tercatat empat kali kalah dan hanya sekali menang dari lima pertandingan di bawah Gattuso.

Namun eks pelatih AC Milan ini diselamatkan dengan hasil di Coppa Italia. Pasalnya The Partenopei selalu menang sehingga bisa bertahan sampai semifinal Coppa Italia. 

Meski demikian, Gattuso harus bekerja ekstrakeras membangkitkan semangat pemain agar tidak dipermalukan lagi di kandang sendiri. Pasalnya, mereka menghadapi lawan yang on fire. Tim yang paling konsisten dan baru sekali menelan kekalahan musim ini. Juve juga termasuk tim yang paling sedikit kebobolan setelah Inter dan Lazio

Kemenangan Napoli atas Lazio di perempat final Coppa Italia diharapkan bisa menjadi pemicu kebangkitan tim. Hanya, Napoli masih belum bisa diperkuat bek andalan Kalidou Koulibaly. Demikian pula Faouzi Ghoulam dan Kevin Malcuit masih absen. 

Dengan skema 4-3-3, Gattuso kembali mengandalkan Elseid Hysaj dan Mario Rui di posisi full back. Sedangkan Kostas Manolas dan Giovanni Di Lorenzo akan bahu-menbahu di jantung pertahanan. 

Gelandang Fabian Ruiz yang tidak dimainkan di laga terakhir bakal kembali menjadi starter. Dia berpartner dengan pemain anyar Diego Demme dan Piotr Zielinski. Mereka diharapkan bisa mengimbangi kekuatan lini tengah La Vecchia Signora

Di lini depan, Gattuso memiliki sedikit pilihan pemain menyusul cedera yang dialami Dries Mertes dan Amin Younes sehingga mereka terpaksa absen. Dengan demikian, lini depan akan mengandalkan Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik.

Juve Tidak Ubah Komposisi Pemain

Pelatih Sarri tidak melakukan perubahan pada komposisi pemain. Sarri yang memakai skema 4-3-1-2 kembali menurunkan duet bek tengah Matthis de Ligt dan Leonardo Bonucci. Demikian pula Alex Sandro dan Juan Cuadrado kembali menempati posisi sebagai full back. Kuartet pertahanan tersebut memang sangat solid dan ini menjadi tugas tak ringan bagi Insigne dkk. 

Di tengah, Miralem Pjanic sudah pasti menempati gelandang bertahan. Sedangkan Blaise Matuidi dan Federico Bernardeschi bermain di depan Pjanic. Ini berarti Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur akan duduk di bench.

Gelandang Aaron Ramsey kembali menjalankan peran trequartista di belakang Ronaldo dan Higuain. Sedangkan Paulo Dybala disiapkan menjadi supersub.  

Tampil di kandang lawan tak mengubah posisi Juve sebagai tim unggulan. Apalagi, mereka memiliki rekor bagus karena hanya sekali kalah dalam delapan pertemuan terakhir dengan Napoli. 

Tak hanya itu, Napoli selama ditangani Gattuso memiliki mencatat paling rendah untuk tendangan ke gawang yang bisa dikonversi menjadi gol yaitu hanya 4,3 persen. Bandingkan dengan Juve yang mencatat 16,9 persen atau tertinggi sebagai tim yang tendangan ke gawang bisa dikonversi menjadi gol. 

Namun laga diprediksi berjalan ketat dan skor tipis yang bakal tercipta. Bursa pun nge-voor tuan rumah setengah (1/2:0). Ini berarti Juve diprediksi bisa menang dengan skor 1-0. 

Hanya, Napoli bisa mengejutkan. Apalagi pemain termotivasi mengalahkan Juve yang ditangani eks pelatih Napoli. 

"Sarri telah membuat kami bermain sepak bola yang bagus. Fans memang tidak melupakannya. Namun, dia kini melatih Juve dan fans tak lagi menaruh respek kepada dia," kata Zielinski.

Prakiraan Susunan Pemain
Napoli (4-3-3): 
Ospina-Hysaj, Manolas, Lorenzo, Rui; Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Juventus (4-3-1-2): Szczesny-Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Sandro; Bernardeschi, Pjanic, Matuidi; Ramsey; Higuain, Ronaldo

Bursa 

Napoli vs Juventus 1/2:0 (tips Napoli) []

Berita terkait
Juventus Vs Parma, Ronaldo Bawa Tim Kukuh di Puncak
Juventus melebarkan jarak poin dengan Inter Milan dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen setelah menaklukkan Parma 2-1 di Serie A Italia.
Napoli Vs Lazio, Tak Lagi Menyesal Pilih Gattuso
Napoli ke semifinal Coppa Italia usai menyingkirkan Lazio. Kemenangan 1-0 ini menghapus kekecewaan Napoli terhadap pelatih Gennaro Gattuso.
Napoli Vs Fiorentina, Kalah Gattuso Minta Maaf
Napoli kian terpuruk setelah berganti pelatih. Dalam duel di kandang sendiri, Napoli menelan kekalahan 0-2 dari Fiorentina.
0
Waspada Info Hoaks Penculikan Anak di Surabaya
Polrestabes Surabaya mengonfirmasi jika sampai saat ini belum ada kasus penculikan anak di Surabaya dan meminta warga untuk menyaring informasi.