UNTUK INDONESIA
Nadiem Makarim Ungkap Perasaan Terhadap Gojek
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019-2024 Nadiem Makarim mengaku berat hati tinggalkan Gojek.
Salah satu pendiri yang juga CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019-2024 Nadiem Makarim mengaku berat hati meninggalkan Gojek yang telah membesarkan namanya hingga ke pelosok Tanah Air. 

Hal itu disampaikannya usai pelantikan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

"Karena itu lah saya berat hati meninggalkan Gojek," ucap Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Ia mengatakan Gojek sudah menjadi bagian terpenting dalam hidupnya selama ini. Itulah sebabnya, Nadiem merasa kehilangan karena harus menjalankan tugas negara yaitu membantu presiden pada kepemimpinan Jokowi Jilid II.

"Sudah selayaknya anak saya, keluarga saya, dan saya meninggalkannya," kata dia.

Yang ingin saya lakukan menciptakan pendidikan berbasis kompetensi dan berbasis karakter.

Dia berterima kasih kepada presiden yang telah mempercayakan dirinya untuk duduk pada kabinet periode 2019-2024.

Dia mengungkapkan dirinya telah memiliki visi dan misi yang akan dicapainya dalam bidang pendidikan.

"Yang ingin saya lakukan menciptakan pendidikan berbasis kompetensi dan berbasis karakter. Itu luar biasa penting untuk kita, terutama semua itu berawal dari guru, dari sisi kapabilitas dan kesejahteraan guru itu adalah suatu hal yang terpenting," tutur Nadiem. []

Baca juga:

Berita terkait
Grab Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Nadiem Makarim
Grab juga mengucapkan selamat kepada pendiri sekaligus mantan CEO Gojek Nadiem Makarim yang dilantik menjadi menteri.
Kabinet Jilid II, Nadiem Makarim Lebih Tepat Menaker
Keputusan Presiden Joko Widodo menetapkan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud mendapat sorotan karena lebih tepat menjabat sebagai Menaker.
Surat Nadiem Makarim kepada Seluruh Karyawan Gojek
Founder dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim menyurati seluruh karyawan Gojek setelah Presiden Jokowi resmi melantiknya.
0
Jack Lapian Soal Curhat Bos Kaskus Andrew Darwis
Pengacara Jack Lapian heran melihat gerakan bos Kaskus Andrew Darwis melaporkan balik dirinya ke polisi. Ia menilai itu terburu-buru.