Nadiem Makarim Menteri Jokowi Trending Topic di Twitter

Nama Nadiem Makarim berada di urutan nomor wahid di mikroblog Twitter yang ramai dibicarakan lewat hastag #NadiemMakarim.
CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Kedatangan CEO Gojek Nadiem Makarim ke Istana Negara menjadi trending topic nomor satu di linimasa Twitter, Senin, 21 Oktober 2019. Orang nomor satu di Gojek itu dipastikan akan menjadi menteri Jokowi jilid 2. 

Nama Nadiem Makarim berada di urutan nomor wahid di mikroblog Twitter yang ramai dibicarakan lewat hastag #NadiemMakarim

Hastag tersebut menjadi wadah warganet untuk menuangkan komentar-komentar terkait pemanggilan Nadiem ke Istana. Banyak yang menduga jika dia dipilih untuk menjadi menteri.

Salah seorang warganet bernama HRD Bacot meramaikan hastag tersebut dengan melempar cuitan, bidang menteri untuk Nadiem.

"Nadiem Makarim jadi menteri apa prok prok prok," kata @hrdbacot.

Ada juga warganet yang turut berkomentar lucu dengan mengaitkan Nadiem Makarim jadi menteri, pengguna Gojek dapat promo atau tidak.

"Nadiem Makarim merapat jadi menteri @gojekindonesia, gada rencana buat ngasi promo apa?" ucap akun @sinner_sss.

Tak cukup sampai di situ, saat pengguna akun @ Zulfikar Akbar mencuit polling, menteri apa yang cocok untuk Nadiem. 

"Tebak-tebakan, Nadiem Makarim akan jadi menteri apa?

a. Menteri Perdangangan

b. Menteri Perindustrian

c. Salah semua," cuit pemilik akun @Zulfikar Akbar.

Tak lama, akun @SaidAgils membalas cuitan tersebut dengan gamblang mengatakan, kedatangan pria yang lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 itu ke istana untuk mengantar pesanan makanan via online oleh Presiden.

"Salah semua bang, wong pak Jokowi lagi pesen Gofood," kata @SaidAgils di kolom komentar akun @Zulfikar Akbar.

Selain itu, pengguna akun UrDaddy berkomentar tajam bahwa pria 35 tahun itu tidak cocok untuk semua pilihan tersebut kecuali jika ia bisa membuat sistem ojek online (Ojol) tidak nongkrong di jalanan dan supir ojol yang lawan arus saat bawa penumpang bisa diawasi lewat GPS.

"C....Kecuali dia bisa bikin sistem OJOL enggak nongkrong di jalanan.. Yang bawa penumpang lawan araj bisa di pantau di GPS terhubung sama star..Boleh lah dia menhub," ujar @miettte. []

Berita terkait
CEO Gojek Nadiem Makarim Dipanggil ke Istana Negara
CEO Gojek Nadiem Makarim datang ke Istana Negara memakai kemeja putih lengan panjang dengan wajah berseri-seri.
Disandingkan dengan BTS, Nadiem Masuk Daftar Sosok Menginspirasi 2018
Bloomberg menilai Gojek mengubah paradigma masyarakat di Indonesia dalam bertransportasi.
Nadiem Makarim Jadi Idola Anak Muda Karena Media, Kata Gibran
'Saya yakin anak-anak muda semua itu pasti mengidolakan seperti Nadiem Makarim.' - Gibran Rakabuming
0
Kisah Ganjar Pranowo Bantu Istri Ajudan Bung Karno
Berikut kisah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membantu istri ajudan Bung Karno, Elizabeth Koesno melunasi rumah kontrakannya.