Mudahkan Langkah dengan Inovasi, Sinarmas MSIG Life Luncurkan Customer Digital Assistant, VEGA

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) terus melangkah maju dengan inovasi untuk para Nasabah dengan meluncurkan VEGA.I
Peluncuran Aplikasi Vega. (Foto : Tagar/Sinarmas MSIG Life).

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) terus melangkah maju dengan inovasi untuk para Nasabah dengan meluncurkan VEGA (Versatile Electronic Global Assistant) pada hari Senin, 14 Februari 2022. 

VEGA by Sinarmas MSIG Life merupakan platform digital untuk membantu Nasabah dalam mengelola polis asuransi mereka dengan lebih mudah, cepat, aman dan nyaman.

VEGA bisa berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan dalam 1 platform yang dapat diakses 24 jam, di mana saja.  


Sinarmas MSIG Life akan terus berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra kami dengan pengalaman digital yang terintegrasi, nyaman dan efisien.


Pelayanan ini dihadirkan bagi Nasabah Individu, Korporasi, Asuransi Jiwa Kredit, hingga DPLK dengan kelebihan fitur masing-masing.

Wianto Chen, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, menjelaskan bahwa Perusahaan mempercepat akselerasi transformasi digital untuk memenuhi layanan atas permintaan Nasabah yang berubah sangat cepat dengan meluncurkan pelayanan digital baru, VEGA, yang terintegrasi untuk semakin mendekatkan hubungan dengan Nasabah, mitra distribusi dan karyawan.

“Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra Perusahaan asuransi yang terpercaya bagi para Nasabah dan mitra kami. Gaya hidup secara global berubah dengan dinamis didorong oleh perkembangan teknologi digital," ucpanya.

"Dimana Nasabah mencari interaksi yang personal, mudah, cepat serta memberikan rasa keamanan. Sinarmas MSIG Life akan terus berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra kami dengan pengalaman digital yang terintegrasi, nyaman dan efisien,” ujar Wianto.

Sinarmas MSIG Life menjaga kepercayaan Nasabah dengan memberikan transparansi dan layanan yang inovatif. Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini, Perusahaan sudah meluncurkan 3 aplikasi sekaligus, yaitu untuk karyawan, untuk Tenaga Pemasar dan untuk Nasabah sehingga ekosistem digital sudah terbangun.

Sementara itu, Andrew Bain, Director and Chief Operating & IT Officer Sinarmas MSIG Life menyampaikan bahwa Perusahaan bertujuan untuk meningkatkan customer experience melalui seluruh layanan digital Sinarmas MSIG Life.

Mulai dari mendapatkan edukasi dan penawaran asuransi, proses pembelian polis asuransi dengan tenaga pemasar secara virtual tanpa tatap muka, hingga saat polis asuransi sudah dimiliki yang dapat diakses melalui aplikasi VEGA.

Tidak hanya melalui ragam fitur, VEGA juga hadir dengan tampilan desain yang menarik, mudah dipahami serta dapat diunduh melalui berbagai platform, baik Android maupun iOS.

Melalui VEGA, Nasabah bisa mendapatkan berbagai fitur antara lain unduh polis elektronik, informasi polis, melakukan pembayaran premi, akses Lokasi RS rekanan terdekat hingga kartu digital. 

Tak hanya itu, Nasabah juga bisa mendapatkan informasi pergerakan NAV dan melakukan transaksi investasi seperti switching dan redirection, semua dapat diakses secara transparan. Pembayaran premi top-up juga bisa menggunakan fitur transfer antar bank hingga e-wallet. 

Kemudahan klaim juga ditunjukkan melalui VEGA di mana Nasabah dapat mengajukan klaim melalui menu Claim Submission. Sementara untuk perlindungan rawat inap di RS, Nasabah dapat memindai kode QR yang tertera di RS Rekanan melalui fitur kartu digital.

Tidak berhenti sampai di sana, Sinarmas MSIG Life juga memperhatikan kebutuhan proteksi kesehatan dan wellness need dari Nasabah melalui penyediaan fitur Telemedicine pada VEGA sehingga Nasabah dapat berkonsultasi secara virtual dengan tenaga medis yang terpercaya, hanya melalui genggaman. 

Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, Nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko yang terjadi di masa depan.

Berita terkait
Inilah Beberapa Perusahaan Penyedia Asuransi Covid-19
Tidak semua asuransi kesehatan menyediakan layanan ini.
WNA Liburan ke Indonesia Harus Punya Asuransi Kesehatan Rp 359 Juta
Kemenhub mengeluarkan aturan terbaru perjalanan udara luar negeri yang mulai berlaku pada 3 Februari 2022. Simak ulasannya.
Kasus Omicron Meningkat, Qoala Hadirkan Proteksi Asuransi Covid-19
Asuransi ini akan memberikan manfaat sebesar 100 persen uang pertanggungan bagi tertanggung sesuai dengan plan yang dipilih.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.