5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2021

Banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan fasilitas dan harga premi yang menarik. Berikut kelompok perusahaan asuransi terbaik
Ilustrasi - Asuransi Jiwa. (Foto: Tagar/Finansialku)

Jakarta - Asuransi merupakan perjanjian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, yang mana pihak tertanggung membayarkan premi untuk memperoleh penggantian atas risiko kerusakan, kehilangan, atau kerugian akibat suatu peristiwa tidak terduga.

Banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan fasilitas dan harga premi yang menarik. Merangkum dari TrenAsia, berikut kelompok perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2021.


1. PT Asuransi Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa atau yang lebih dikenal dengan Simas Jiwa adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1995 dan berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 2015 perusahaan berganti nama menjadi Simas Jiwa, dimana saham perusahaan sudah dimiliki seutuhnya oleh grup Sinarmas.

Asuransi Simas Jiwa memiliki program SIJI Guard 4 sebagai asuransi jiwa murni, polis usia masuk nasabah hingga 69 tahun. Selain itu, Simas Jiwa juga dapat memberikan fasilitas manfaat untuk risiko meninggal yang ditanggung, santunan cacat tetap juga akan diberikan secara lengkap.


2. PT Prudential Life Assurance

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Asuransi Prudential menjadi salah satu perusahaan yang paling diminati oleh masyarakat, asuransi polis yang diberikan oleh perusahaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. PT Prudential juga menawarkan dua produk seperti PRUPrime Healthcare dan PRUPrime Healthcare Syariah.


3. PT AXA Mandiri Financial Services

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group).

Asuransi AXA Mandiri memiliki produk unggulan seperti Smartcare Executive, pilihan produk tersebut sangat cocok untuk nasabah yang ingin memiliki limit tahunan dengan harga premi tinggi hingga harga premi yang murah. AXA mandiri juga memiliki produk manfaat asuransi kesehatan dan jiwa.


4. PT Asuransi BRI Life

Asuransi BRI Life atau yang lebih dikenal dengan BRI Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1987 dan berkantor pusat di Jakarta. 

Asuransi milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini memiliki produk asuransi kesehatan sekaligus perlindungan jiwa. Selain itu BRI Life juga dapat memberikan proteksi terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia.


5. PT BNI Life Insurance

PT BNI Life Insurance atau BNI Life adalah salah satu perusahaan anak dari PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI dan bergerak di sektor Asuransi Jiwa. 

Asuransi di bawah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini memiliki enam produk seperti asuransi jiwa, kesehatan, jaminan hari tua, asuransi syariah, dan asuransi kombinasi investasi.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Mau Bisnis SPBU Pertamina? Begini Caranya
Jika Anda berminat untuk nginvestasikan pendapatan Anda. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk menjadi bagian dari mitra Pertamina.
Dear Bunda, Begini 2 Cara Klaim Asuransi Melahirkan
Asuransi melahirkan juga memilih banyak pilihan dengan menawarkan manfaat serta besaran premi yang berbeda-beda.
Mau Menikah Secara Privat? Ini 5 Kelebihannya
Mengadakan pesta pernikahan yang luar bisa adalah dambaan setiap orang, khususnya mempelai yang berasal dari keluarga besar.
0
5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2021
Banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan fasilitas dan harga premi yang menarik. Berikut kelompok perusahaan asuransi terbaik