MU Sukses Mencuri 3 Poin dari Kandang West Ham

Manchester United sukses meraih 3 poin setelah memenangkan pertandingan melawan West Ham di London Stadion dengan skor tipis 1-2.
Para pemain Manchester United merayakan kemenangannya atas West Ham (Foto: Tagar/Twitter @ManUtd)

Jakarta - Manchester United sukses meraih 3 poin setelah memenangkan pertandingan melawan West Ham di London Stadion dengan skor tipis 1-2. Dominasi dari The Reds mulai terlihat dari peluit awal pertandingan dibunyikan. 

Peluang pertama terjadi lewat sundulan dari Varane yang berasal dari tendangan sudut, usahanya masih melebar dari gawang West Ham.

Pada menit ke-16, Benrahma bereaksi cepat untuk mencegat upaya back-pass Harry Maguire kepada David De Gea tetapi tidak ada yang datang dari serangan pertama The Hammers yang benar-benar mengancam.

Jarrod Bowen menerima bola dari playmaker Aljazair tetapi blok bagus dari Aaron Wan Bissaka mencegah bola masuk. Lalu, usaha Bowen kembali digagalkan, kali ini dengan penyelamatan dari David De Gea.

Tendangan pertama Ronaldo terjadi saat ia melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, Lukasz Fabianski mampu menahannya dengan mudah pada menit ke-24.

Tiga menit kemudian, superstar asal Portugal lainnya, Bruno Fernandes, melakukan tendangan tetapi hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-30, West Ham memimpin setelah defleksi terjadi. Benrahma memiliki terlalu banyak ruang di sekitar tepi kotak dan upaya itu membawa perubahan arah yang tidak menguntungkan, ketika tembakan mengenai Varane, De Gea pun benar-benar mati langkah dan The Hammers memimpin skor sementara.

Keunggulan itu tidak bertahan lama, Ronaldo menyamakan kedudukan untuk United lima menit setelah gol pembuka tuan rumah. Dari bola kiriman dari Fernandes ke dalam kotak penalti, tembakan awal pemain no.7 itu diselamatkan oleh Fabianski, tetapi striker berumur 36 tahun itu bereaksi terhadap bola lepas dan dengan mudah menyarangkan bola untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Masuk ke paruh kedua, Ronaldo nyaris membuat anak asuh Ole unggul. Sebuah umpan salah arah di pertahanan West Ham berakhir di kaki Fernandes, yang menempatkan Ronaldo satu lawan satu dengan Fabianski. 

Sayangnya, kiper The Hammers melakukan penyelamatan luar biasa untuk menjaga skor tetap imbang.

Dengan waktu yang hampir habis, Lingard menunjukkan kebolehannya untuk membuat skor menjadi 2-1 untuk United. Lingard melengkungkan bola kearah tiang jauh sehingga tidak dapat ditahan oleh Fabianski.

West Ham dapat menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah Luke Shaw dinyatakan melakukan handsball. 

Noble yang mengambil penalti itu tidak dapat mengerjakan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis dengan baik oleh pahlawan United pada pertandingan ini, De Gea. Skor akhir pun berpihak kepada United 1-2.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Cristiano Ronaldo Akan Kembali ke Manchester United
Cristiano Ronaldo akan kembali ke Inggris untuk bermain bagi tim di mana ia pernah menjadi legenda yaitu Manchester United
Sah! Manchester United Beli Jadon Sancho Rp 1,4 Triliun
Jadon Sancho telah menandatangani kontrak dengan MU hingga 2026 serta opsi untuk satu tahun perpanjangan.
Manchester United Tak Ragukan Kualitas Jadon Sancho
Klub Besar Inggris, Manchester United, tidak ragukan kemampuan Jadon Sancho sehingga memberinya jersey dengan nomor punggung keramat, yaitu tujuh.
0
MU Sukses Mencuri 3 Poin dari Kandang West Ham
Manchester United sukses meraih 3 poin setelah memenangkan pertandingan melawan West Ham di London Stadion dengan skor tipis 1-2.