UNTUK INDONESIA
Motor Ojol Ringsek Tabrak Mobil Box di Yogyakarta
Ojol menabrak mobil box saat mengantar pesanan makanan kepada customer. Tidak ada korban, namun motor milik ojol ringsek.
Kendaraan motor milik korban yang hancur akibat tabrakan di Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Seorang pengemudi ojek online (Ojol) Bimantara Bintang, 37 tahun, menabrak mobil box pada Senin 30 Maret 2020 malam saat mengantar order makanan kepada customer. Korban diduga kurang konsentrasi saat berkendara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sebelum kecelakan korban mendapat pesanan jasa antar makanan. Saat makanan diantar kepada pembeli, korban sibuk melihat ponsel untuk mencari alamat customer dengan menggunakan petunjuk arah atau Google Maps.

Korban tidak sadar ada mobil box di depannya akan berputar arah. Jarak keduanya yang berdekatan membuat korban kaget dan tidak mampu menghindar atau mengerem laju motornya. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korban diduga kurang konsentrasi saat berkendara. Biasanya ojol itu terpaku sama Google Maps," kata Panit Polsek Umbulharjo Inspektur Satu Subani kepada wartawan pada Selasa, 31 Maret 2020.

Menurutnya peristiwa itu bermula saat mobil box bernomor polisi AB 8770 HN yang dikendarai oleh Ivan Aulia melaju di Jalan Imogiri Timur dari arah utara menuju ke selatan. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di depan gudang Indomaret, truk mengurangi kecepatan dan berhenti karena akan berputar arah.

Korban diduga kurang konsentrasi saat berkendara. Biasanya ojol itu terpaku sama Google Maps.

Dari pengakuan pengemudi mobil box kepada polisi, sebelum berputar arah sudah memberi aba-aba sein riting kanan. Tiba-tiba dari arah belakang melaju sepeda motor yang dikendarai ojol bernomor polisi AB 3278 IG.

Saat itu korban tidak dapat menguasai rem motornya. Pasalnya jarak kedua kendaraan sudah saling berdekatan. Sehingga motor korban membentur bodi truk bagian belakang mobil box.

"Kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari lagi korban langsung terjatuh setelah membentur mobil. Korban mengalai luka dan dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Akibat benturan itu motor bagian depan milik korban hancur atau ringsek, sementara mobil box tidak mengalami kerusakan. Kedua kendaraan tersebut saat ini berada di Polsek Umbulharjo. "Kasusnya masih dalam penanganan Polsek Umbulharjo," katanya. []

Baca Juga:


Berita terkait
Suka Duka Driver Ojol Semarang Sejak Wabah Corona
Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 sangat dirasakan driver ojek online (ojol) di Kota Semarang.
Driver Ojol Tidur, Dikira Tewas Jadi Korban Corona
Video memperlihatkan seorang driver ojek online (ojol) tergeletak di jalan, viral di dunia maya. Belakangan diketahui kalau sang driver ketiduran.
Imbauan untuk Ojol Saat Wabah Corona di Yogyakarta
Satpol PP Kota Yogyakarta dalam seminggu terakhir gencar membubarkan kerumunan massa, termasuk ojol yang berkerumun.
0
Napi Asimilasi di Bantul Kembali Ditangkap
Napi asimilasi di Bantul kembali ditangkap polisi setelah terpergok akan mencuri.