UNTUK INDONESIA

Motor Listrik NIU Garapan Eropa Resmi Mengaspal di Tanah Air

Perbedaan NIU dengan pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik NIU dilengkapi konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna.
Motor Listrik NIU NQi. (Foto: Tagar/NIU)

Jakarta - Produsen motor listrik asal Cina, NIU, resmi memulai sepak terjangnya di Indonesia. NIU meluncurkan dua model sekaligus motor listriknya, yakni NQi dan Gova. NIU merupakan merek sepeda motor listrik paling laris di Eropa.

“NIU berusaha menjawab kebutuhan dengan produk kendaraan listrik yang menggabungkan style dan teknologi. Dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” kata CEO NIU, Yan, dalam siaran pers, sebagaimana dikutip Tagar, Kamis, 26 November 2020.

Yan menjelaskan bahwa pandemi telah mengubah cara hidup manusia, termasuk bepergian. Banyak orang memilih bepergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman. Terkait ini, dengan filosofi 'Memeriahkan Hidup', NIU kemudian menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik.

Seri NQi dan Gova diperkenalkan di Indonesia dengan beragam model dan spesifikasi. Keunggulannya ada pada baterai lithium NIU Energy generasi keempat, yang memiliki masa pakai lebih lama sehingga bisa diandalkan untuk jarak jauh.

Motor listrik NIUMotor listrik NIU NQi. (Foto: Tagar/NIU)

Teknologi baterai generasi keempat ini diklaim lebih ramah lingkungan, dengan emisi nol dan tidak menghasilkan polusi suara. Beratnya hanya mencapai 11 kilogram, bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Beban kendaraan pun menjadi lebih ringan sehingga aman dan bertenaga untuk pengemudi.

“Perbedaan NIU dengan pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik NIU dilengkapi konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna," ucap Yan.

Dengan Internet of Things (IoT), yang memiliki konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi, pengguna bisa melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung. Pengguna terhubung ke berbagai fungsi, termasuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponsel, dan memonitor lokasi GPS.

Fitur canggih lainnya bisa diakses pengguna secara langsung, seperti GPS, anti-pencurian, pelacakan remote, diagnosa kendaraan, dan akses ke pusat layanan.

Selama 20 tahun terakhir, NIU telah memenangkan tujuh penghargaan desain internasional, termasuk Red Dot dan IF di Jerman, IDEA di Amerika Serikat, dan G Mark di Jepang.

Kedua motor listrik ini akan mulai dipasarkan melalui program pre-order pada 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021, melalui e-commerce Shopee. Di Indonesia, NIU juga akan membuka gerai di Pondok Indah, Grand Indonesia, SCBD, Kebayoran Lama, Bintaro, dan Bali.[]


Penulis: Alfina Nur Hayati

Berita terkait
BMW Umumkan Motor Matik Listrik Baru, Begini Tampilannya
BMW Definition CE 04 dikabarkan akan diproduksi massal dan dipasarkan untuk umum.
Yamaha akan Jadikan India Basis Sepeda Motor Listrik
Pabrikan motor asal Jepang itu berharap dapat meluncurkan sepeda motor listrik dalam beberapa tahun terakhir.
Mau Punya Sepeda Motor Listrik Bisa Cicilan
Kepemilikan sepeda motor listrik bisa juga dilakukan dengan cara cicilan secara kredit melalui lembaga pembiayaan atau leasing.
0
Motor Listrik NIU Garapan Eropa Resmi Mengaspal di Tanah Air
Perbedaan NIU dengan pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik NIU dilengkapi konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna.