UNTUK INDONESIA

BMW Umumkan Motor Matik Listrik Baru, Begini Tampilannya

BMW Definition CE 04 dikabarkan akan diproduksi massal dan dipasarkan untuk umum.
Skutik listrik BMW Definition CE 04. (Foto: Tagar/Rideapart)

Jakarta - BMW resmi mengumumkan motor matik listrik terbarunya, yakni Definition CE 04. Skutik listrik ini merupakan generasi penerus dari BMW Concept Link yang telah diperkenalkan terlebih dahulu dalam ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2017 lalu.

Meskipun dibilang sebagai penerus dekat dari Concept Link, namun Definition CE 04 bukan hanya sekadar konsep, tetapi juga dikabarkan akan diproduksi massal dan dipasarkan untuk umum.

Dari segi spesifikasi, skuter matik listrik ini akan dibekali dengan baterai berbentuk datar yang ditempatkan pada bagian bawah motor. Hal ini bertujuan untuk membantu menurunkan pusat gravitasinya, sebagaimana dikutip Tagar dari Rideapart, Jumat, 13 November 2020.

BMW Definition CE 04Skutik listrik BMW Definition CE 04. (Foto: Tagar/Rideapart)

Berbeda dengan skuter MAXI kebanyakan, ruang penyimpanan pada Definition CE 04 telah dipindahkan ke bagian bawah dan lebih jauh ke belakang. Hal ini diklaim dapat membuat pengendara menjadi lebih rileks saat menunggangi motor ini.

Tidak hanya itu, tim desain BMW juga telah membuat jok motor ini dibuat lebih pendek, sehingga pengendara yang berpostur pendek dapat duduk dengan nyaman saat mengendarai motor listrik ini. Bahkan tidak perlu berjinjit, pengendara yang berpostur pendek dapat menopang motor ini dengan kondisi kaki menapak sempurna.

Namun untuk urusan dapur pacu, BMW masih belum memberikan informasinya secara terperinci. Dikabarkan, nantinya setiap pembelian Definition CE 04, perusahaan akan menyertakan jaket khusus yang diklaim memiliki bahan yang lembut dan punya tudung yang bisa tahan segala macam cuaca.

Di jaket ini, BMW juga telah memasang strip cahaya di bagian belakang dan lengannya. Strip akan menyala saat pengguna memegang salah satu pergelangan tangan di sekitar manset jaket. Kehadiran strip cahaya ini akan membantu pemotor lebih mudah terlihat saat berkendara di malam hari.[]

Berita terkait
BMW M1000RR Debut Global, Jadi Generasi 'M' Pertama Motorrad
BMW M1000RR dibekali dengan build in winglet yang memberikan kesan lebih sporty.
BMW Suntik Mati Mobil Plug-in Hybrid i8
Produsen mobil asal Jerman, BMW mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi untuk salah satu mobil listrik Plug-in Hybrid, yakni BMW i8.
Komunitas Mobil BMW Senang Pajak Mobil Nol Persen
Komunitas mobil BMW sebut relaksasi pajak pembelian mobil baru akan berdampak pada harga mobil baru lebih murah
0
BMW Umumkan Motor Matik Listrik Baru, Begini Tampilannya
BMW Definition CE 04 dikabarkan akan diproduksi massal dan dipasarkan untuk umum.