UNTUK INDONESIA
Mobil Swakemudi Ford Mengaspal 2021
Ford Motor Co akan mengenalkan kendaraan otonom atau swakemudi pada musim gugur pada tahun 2021.
Uji coba mobil swakemudi Ford. (Foto: Antara/Ford)

Jakarta - Ford Motor Co akan mengenalkan kendaraan otonom atau swakemudi pada musim gugur pada tahun 2021. Dikutip dari Antara, Kamis, 25 Juni 2020, Ford memiliki sistem Active Drive Assist yang bisa dipasangkan pada beberapa model Ford, terutama Mustang Mach-E.

Ford mengatakan konsumen di Amerika Serikat (AS) sudah dapat memesan Mustang Mach-E dengan paket Active Driver Assist, mencakup sensor radar tambahan dan kamera yang menghadap pengemudi.

Tesla memperkenalkan paket mengemudi semi otomatis atau hands-free pertama yang disebut Autopilot pada 2015. Setelah itu, General Motors (GM) mengikuti dua tahun kemudian dengan fitur semi otomatis Super Cruise pada Cadillac CT6.

Tesla terus memperbarui Autopilot dan kini fitur itu sudah tersedia pada empat mobil produksinya. Tidak ingin kalah dengan Tesla, GM juga terus memperluas Super Cruise ke model Cadillac lain.

Pihak Ford mengatakan perangkat lunak Active Drive Assist dapat dipasang secara nirkabel seperti menginstal aplikasi di ponsel.[]

Berita terkait
Honda Siapkan Kendaraan Swakemudi Level 3
Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda Motor Company tengah mempersiapkan kendaraan dengan teknologi swakemudi level 3.
Korsel Gelontorkan Rp 13 Triliun untuk Mobil Otonom
Pemerintah Korea Selatan akan menggelontorkan dana sekitar 1,1 triliun won atau sekitar Rp 13 triliun untuk investasi kendaraan otonom.
Mobil Listrik Ford Mustang Cobra Jet 1400
Ford memperkenalkan mobil sport terbarunya, yaitu Ford Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.