UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Ford Mustang Cobra Jet 1400
Ford memperkenalkan mobil sport terbarunya, yaitu Ford Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.
Ford Mustang Cobra Jet 1400 yang ditenagai listrik. (Foto: Antara/Ford)

Jakarta - Ford memperkenalkan mobil sport terbarunya, yaitu Ford Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan tetap membawa performa sebagai mobil balap.

Dengan kecepatan hingga 274 kilometer per jam, Ford Mustang Cobra Jet 1400 listrik ini bisa melibas 400 meter jalan dalam waktu hanya di bawah 8 detik, tanpa suara yang menyakitkan telinga dan setetes pun bahan bakar.

Untuk pertama kalinya, Ford Performance memperkenalkan mobil balap drag Mustang Cobra Jet dengan penggerak listrik sepenuhnya.

Prototipe Mustang Cobra Jet 1400 yang bertenaga baterai ini dirancang khusus dan diproyeksikan untuk menghasilkan lebih dari 1.400 tenaga kuda dan lebih dari 1.100 feet-lbs torsi.

Ford Mustang Cobra Jet 1400 ListrikFord Mustang Cobra Jet 1400 yang ditenagai listrik. (Foto: Antara/Ford)

"Ford selalu menggunakan motorsport untuk menunjukkan inovasi," kata Dave Pericak, Direktur Global, Ford Icons, dalam pernyataan resmi, dikutip dari Antara, Jumat, 24 April 2020.

“Kami senang menampilkan apa yang mungkin terjadi di tahun yang mengasyikkan ketika kami juga memiliki Mustang Mach-E serba listrik yang bergabung dengan keluarga Mustang," ujarnya.

Menyusul debut SUV Ford Mustang Mach-E yang serba listrik, prototipe Mustang Cobra Jet 1400 merupakan peluang lain untuk memajukan warisan dan kinerja Mustang sambil secara bersamaan menggabungkan beberapa teknologi tercanggih yang akan datang untuk powertrain Ford masa depan.

Mustang Cobra Jet 1400 juga menghormati Cobra Jet asli yang pertama kali mendominasi arena drag pada akhir 1960-an dan masih merupakan kekuatan utama dalam balap drag hari ini.

"Proyek ini adalah tantangan bagi kita semua di Ford Performance, tetapi tantangan yang kita sukai," kata Mark Rushbrook, Direktur Global, Ford Performance Motorsports.

"Kami melihat proyek Cobra Jet 1400 sebagai peluang untuk mulai mengembangkan powertrain listrik dalam paket mobil balap yang sudah memiliki banyak pengalaman, jadi kami memiliki tolok ukur kinerja yang ingin kami tandingi dan kalahkan sekarang."

Ford Performance terus menguji Cobra Jet 1400 menjelang debut dunianya akhir tahun ini di ajang balap drag di mana para penggemar, media, dan pesaing sama-sama akan bertemu, serta melihat dengan tepat apa yang mampu ia lakukan di aspal.

Untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas proyek Cobra Jet 1400, Ford Performance telah bekerja sama dengan beberapa pemasok berkemampuan dan khusus, seperti MLe Racecars, Watson Engineering, AEM EV, dan Cascadia.[]

Berita terkait
Mobil Sport Terlaris di Dunia: Ford Mustang
Ford Mustang adalah mobil sport terlaris di Amerika Serikat dalam 50 tahun terakhir, juga terlaris di dunia pada 2019.
Pabrik Mobil Ford di AS, Eropa dan Asia Tutup
AS Ford Motor Company memutuskan menutup sementara pabrik-pabriknya yang tersebar di Amerika Selatan dan Utara, Asia, Eropa, hingga Afrika.
Ford Patenkan Desain Kaca Depan Terbaru
Ford Motor Company patenkan desain kaca depan dan atap terbarunya kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS).
0
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.