UNTUK INDONESIA
Mobil Konsep Imagine KIA Meluncur 2021
KIA Imagine diperkenalkan lewat gelaran ajang Geneva Motorshow 2019. Kini mobil tersebut tengah memasuki tahap produksi, akan dipasarkan pada 2021.
Tampilan kabil yang lapang dan lebih futuristik. (Foto: Carscoops)

Jakarta - KIA Motors perusahaan otomotif asal Korea Selatan mulai memperkenalkan kendaraan konsep KIA Imagine lewat gelaran ajang Geneva Motorshow 2019. Saat ini kendaraan tersebut tengah memasuki proses produksi dan akan dipasarkan pada 2021.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 30 Desember 2019, COO KIA Eropa, Emilio Herrera mengatakan konsep kendaraan seperti itu akan menjadi kendaraan yang diproduksi secara massal dalam satu atau dua tahun dan meningkat pada platform kendaraan listrik khusus.

Mobil Konsep KIAKendaraan konsep KIA Imagine yang akan meluncur tahun 2021. (Foto: Carscoops)

Herrera sendiri tidak banyak berkomentar tentang konsep mobil mereka, tetapi konsep Imagine adalah mobil segmen-C yang disebut sebagai kombinasi kendaraan sport berotot, sedan keluarga atletik yang ramping dan atletik, dan crossover yang serbaguna dan luas.

Mobil akan tampil dengan desain yang mencolok dan berani. Hal tersebut ditunjukan dengan ujung depan menggunakan "topeng harimau" yang diterangi dengan kaca depan gagah yang mengalir ke atap. Konsep ini juga dilengkapi dengan pintu belakang yang praktis.

Mobil Konsep KIABagian belakang kendaraan konsep KIA Imagine yang akan meluncur tahun 2021. (Foto: Carscoops)

Kemudian pada bagian kabin terlihat lapang dan lebih futuristik, dilengkapi dengan empat jok kulit yang dikawinkan dengan bahan sutra. Konsol tengah dibuat mengambang serta layar 21 inci dengan resolusi tinggi yang melengkung diatas dasbor.

Untuk bagian lampu sein depan dan belakang akan dimasukkan pada bagian bodi yang berwarna perak krom khusus dengan enam lapisan cat. Lampu depan dibuat strip dengan LED horizontal, yang nantinya disebut dengan "kelopak mata". Bagian depannya dibuat lebih menarik berkat efek riak di sisi-sisi bawah bemper depan. []

Berita terkait
Kenalkan Motor Sport Listrik Vins EV-01 Asal Italia
Produsen sepeda motor asal Italia menghadirkan sepeda motor sport Vins EV-01 berdesain sporty yang sangat kuat.
Skuter Listrik Honda Benly Meluncur April 2020
Honda akan meluncurkan skuter listrik Honda Benly-E pada April 2020.
Presiden FIA Tolak Formula 1 Pakai Listrik Murni
Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt menolak penggunaan mesin listrik murni pada ajang balap Formula 1.
0
Nella Kharisma - Dory Harsa Rilis Lagu Duet di HUT MNCTV
Pasangan penyanyi dangdut Nella Kharisma dan Dory Harsa tengah mempersiapkan lagu duet yang akan diluncurkan pertama kali di acara HUT MNCTV.