Mobil Ambulans PMI Kulon Progo Diserang Orang Tak Dikenal

Mobil ambulans PMI Kulon Progo, Yogyakarta diduga diserang oleh orang tidak dikenal. Kaca samping pecah. Kasus sudah dilaporan ke kepolisian.
Anggota PMI Kulon Progo menunjukkan kaca mobil yang pecah berserakan (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Satu unit mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kulon Progo, Yogyakarta. Kaca mobil pecah yang diduga diserang oleh orang tidak dikenal.

Dalam peristiwa yang diperkirakan terjadi pada Kamis 5 November 2020 dini hari. Kaca samping bagian belakang pecah berantakan yang diduga dipukul dengan benda keras.

Baca Juga:

Ketua PMI Kulon Progo, Arif Prastowo mengatakan, kendaraan yang dipecah kacanya adalah mobil operasional relawan. Mobil tersebut diparkir di luar gedung. Alasannya garasi yang ada tidak mencukupi untuk memarkir seluruh mobil ambulans PMI Kulon Progo.

"Jadi mobil yang dipecah kacanya. Itu mobil ambulans operasional relawan, bukan mobil yang khusus untuk membawa pasien atau korban," ucap Arif Prastowo, di Kulon Progo, Kamis, 5 November 2020.

Tidak ada barang yang hilang dalam peristiwa ini.

Terkait dengan peristiwa ini, Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya sudah membuat laporan ke Kepolisian Sektor Pengasih. Info dari kepolisian segera menindaklanjuti laporannya. "Tidak ada barang yang hilang dalam peristiwa ini," ucap Rangga.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Kamis dini hari. Pasalnya saat Rabu malam sempat dicek belum ada kerusakan. "Saat ditengok pada Rabu malam aman, tidak ada kejadian pecah kaca. Diperkirakan kejadiannya lewat tengah malam. Kaca sudah pecah pada dini hari," tuturnya.

Baca Juga:

Menurut dia, saat kejadian Kamis dini hari lokasi sekitar sepi sehingga tidak ada saksi atau relawan yang melihatnya. Apalagi di sekitar lokasi kondisinya gelap. "Lokasi kejadiaan keadaannnya sepi dan gelap," kata dia. []

Berita terkait
Inspektorat Cek Ketertiban Kendaraan Dinas Kulon Progo
Inspektorat Kulon Progo melakukan cek kendaraan dinas yang menjadi aset pemkab setempat, meliputi ambulans, damkar, truk sampah dan lainnya.
Abrasi Pantai Glagah Kulon Progo Kian Memprihatinkan
Abrasi Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta kian memprihatinkan. Warga maupun wisatawan dimintai menjauh dari bibir pantai.
Diduga Dibunuh, Wanita Tewas di Mobil Terbakar di Sukoharjo
Jasad wanita ditemukan dalam kondisi mengenaskan di jok belakang mobil yang terbakar. Diduga korban pembunuhan.
0
Carlo Ancelotti Tinggalkan Everton Kembali ke Real Madrid
Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya