UNTUK INDONESIA
Mobil Ambulance RS Daya Makassar Terbakar, Pasien Panik
Dua unit mobil ambulance yang terparkir di belakang RSUD Daya Makassar terbakar, kebakaran tersebut membuat pasien RS panik.
Pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di RSUD Daya Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Kebakaran menimpa dua unit mobil Ambulance yang terparkir di pelataran halaman belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 24 Agustus 2019.

Kebakaran hebat dua mobil ambulance ini membuat perawat hingga pasien RSUD Daya panik. Pasalnya, keberadaan mobil terbakar ini tepat di area atau dibelakang gedung rumah sakit dan asap yang menghitam sempat mengepul di gedung RSUD milik Kota Makassar itu.

Menurut Security RSUD Daya, Mansur bahwa dua unit mobil Ambulance tersebut telah lama terparkir di lokasi karena rusak. Dan kebekaran bermula dari adanya kebakaran alang-alang dari dibelakang gedung RSUD dan merembes masuk dan membakar dua unit ambulance itu.

"Mobil ambulance itu sudah rusak dan sudah lama terparkir. Dan api itu merembes dari luar lalu mobil itu terbakar," kata Mansur.

Terbakarnya mobil itu, lanjut Mansur, sempat membuat pegawai hingga beberapa pasien panik. Karena asap tebal dan menghitam dari kebakaran tersebut mengepul digedung RSUD dan bahkan beberapa warga menganggap kebakaran itu berasal dari rumah sakit.

"Sempat panik tadi pak karena asapnya banyak sekali," pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Biringkanaya, Kompol H Azhari mengatakan adanya kebakaran tersebut pihaknya bersama dengan pemadam kebakaran kota Makassar langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntung api cepat dipadamkan dengan menerjunkan tiga unit armada kebakaran ke lokasi.

"Awalnya sampah terbakar di belakang RSUD dan merembes ke sebuah mobil yang rusak dan sudah lama terparkir," katanya.

Dalam kebakaran ini, lanjut Kompol H Azhari, tidak ada korban jiwa. Namun, kebakaran ini sempat menghebohkan dan membuat panik warga sekitar khususnya pegawai dan pasien di RSUD Daya. []

Baca juga:

Berita terkait
Dua Wanita di Makassar Kompak Curi Motor
Dua wanita remaja asal kota Makassar ditangkap oleh Resmob Polda Sulsel di Jalan Ance Dg Ngoyo kota Makassar. keduanya pelaku pencurian.
Buruh Bangunan di Makassar Tewas Karena Bantu Teman
Seorang buruh bangunan berusia 58 tahun tewas usai membantu teman yang menjadi korban penyerangan di Makassar.
Usai Disiram Cabe, Wanita di Makassar Diperkosa
Seorang wanita berumur 33 tahun, IR, jadi korban pemerkosaan dan pencurian di salah satu rumah di Jalan Abdullah Dg Sirua kota Makassar.
0
Foto: Mahasiswa Desak Masuk, Gerbang DPR Nyaris Rubuh
Mahasiswa secara bersama-sama mengoyanglan pagar yang berada di sebesebelah kanan gerbang pintu masuk.