UNTUK INDONESIA
Minuman JSR, Anti Virus dari Corner Coffee Bantaeng
Warung kopi Corner Coffee di Bantaeng hadir menawarkan minuman Jahe Sereh yang katanya ampuh sebagai anti virus.
Segelas JSR Corner Coffee, minum jahe sereh yang berkhasiat sebagai anti virus, baik untuk tubuh. (Foto: Tagar/ Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Ditengah maraknya pandemi virus Corona, warung kopi Corner Coffee di Bantaeng hadir menawarkan minuman Jahe Sereh yang katanya ampuh sebagai anti virus.

Meskipun sebenarnya menu tersebut bukanlah menu baru alias menu musiman atau yang hadir karena maraknya isu virus corona dan virus-virus lainnya.

Dari beberapa penelitian, jahe memang ampuh untuk menangani virus tertentu.

Menu JSR namanya, akronim dari Jurus Sehat Rasulullah Sallallahualaiwasallam. Merupakan menu andalan yang selama ini menjadi ciri khas Corner Coffee.

"Menu itu memang sudah lama dan diracik oleh owner Corner Coffee sendiri," kata Hariyanto, pria berusia 25 tahun, Manager Corner Coffee saat ditemui Tagar, Kamis, 19 Maret 2020

Segelas JSR dibanderol Rp 15.000 rupiah saja. Dalam seporsi itu terdapat sebatang sereh, irisan jahe, gula merah dan lemon yang diseduh dengan air panas. Rasanya sangat nikmat dan menghangatkan. Paling cocok dikonsumsi baik dicuaca panas maupun dingin.

Minuman ini memberikan khasiat yang nyaman bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi saat sedang tidak enak badan atau sedang radang tenggorokan.

"Dari beberapa penelitian, jahe memang ampuh untuk menangani virus tertentu. Tapi khusus untuk Covid-19 untuk saat ini belum ada. Kalau sereh lebih banyak sebagai anti bakteri," jelas Dr. Nur Ainun Rani, ahli gizi Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr H M Anwar Makkatutu

Untuk menikmati segelas JSR yang berkhasiat baik untuk tubuh, bisa berkunjung langsung ke Corner Coffee yang terletak tepat di pertigaan jalan Kartini, kelurahan Pallantikang, kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan. []

Berita terkait
Imbas Corona, Harga Jahe di Gowa Melonjak
Merebaknya isu jahe bisa mencegah virus corona, menyebabkan harga jahe di Pasar Minasa Maupa, Kabupaten Gowa melonjak drastis.
Bisa Tangkal Corona, Harga Jahe di Makassar Naik
Merebaknya isu jahe bisa menangkal virus corona, menyebabkan harga jahe di pasar tradisional di kota Makassar naik.
Harga Bahan Pokok di Abdya Aceh Naik, Kecuali Jahe
Khasiat jahe yang ampuh mencegah virus Corona atau Covid-19 belum berdampak pada kenaikan harga jual terkhusus di Kabupaten Aceh Barat Daya.
0
Dipecat dari KPU, Evi Novida Sebut Putusan DKPP Cacat Hukum
Evi Novida Ginting Manik menyatakan keberatan dengan putusan DKPP yang memutuskan pemberhentian tetap terhadapnya sebagai anggota KPU.