UNTUK INDONESIA
Milenial Bisa Jadi Direksi Pertamina, Ini Tips Ahok
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan sejumlah syarat agar milenial duduk di kursi Pertamina.
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (tengah). (Foto: Instagram/@pertamina)

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan sejumlah syarat agar generasi milenial bisa menduduki kursi direksi di perusahaan plat merah yang dipimpinnya. 

"Yang kita butuhkan apa? Integritas, punya empati, dan punya keberanian tentu untuk kepentingan Pertamina," kata Ahok dalam kanal YouTube Pertamina, Sabtu, 25 Juli 2020.

Pertamina, kata Ahok membutuhkan 3.000 anak-anak muda yang menjadi agen perubahan agar Pertamina dibawa ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Dan saya harap anak-anak di bawah 40 ini sudah kerja 10 tahun lebih di Pertamina, sudah bisa jabat Direksi semua," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak generasi milenial bersama-sama mewujudkan cita-cita Pertamina, yakni dengan membuat Pertamina kaya raya. Dengan begitu, menurutnya Pertamina mampu memenuhi kebutuhan serta mensejahterakan masyarakat Indonesia.

"Nah Pertamina kaya raya, seluruh stakeholder pasti kaya, kita juga pasti kaya, pemerintah pasti kaya, rakyat pasti kaya. Nah ini, yang kita mesti kompak tuh di sini," ujar pria 54 tahun itu.

Ahok menekan tentang satu prinsip yang dipegang Pertamina dan seluruh jajaran direksinya yang dapat diterapkan oleh setiap calon pemimpin perusahaan. "Masuk Pertamina ini apa? Prinsip satu saja, kata Confucius 'kalau kepalanya lurus, bawahnya tidak berani tidak lurus'," tuturnya.

Selain itu, Ahok mengajak anak-anak muda berani membangun dan mengembangkan perusahaan dengan prinsip kejujuran. Menurutnya, kejujuran akan berdampak positif pada kesejahteraan bersama.

"Kalau mau jadi pemimpin, anda harus berani tanggung jawab, dan berani pasang badan untuk orang banyak. Karena keuntungan orang banyak juga keuntungan kamu. Jadi artinya apa? kalau kita sama-sama mengusahakan kesejahteraan, ini pasti kesejahteraan kita juga," ucapnya. []

Berita terkait
Ahok - Puput Asyik dengan Yosafat, Vero Ingin Berubah
Ahok dan Puput Nastiti Devi tengah disibukkan mengurus putranya, Yosafat. Di samping itu, Veronica Tan malah curhat ingin berubah di depan cermin.
Gibran Bisa Kalah Jika Blunder Seperti Ahok
Wasisto mengatakan Gibran Rakabuming Raka akan mengalami kekalahan jika mengikuti jejak Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017.
Putra Ahok Gaya Pakai Senjata, Sebut Istri Orang
Putra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperlihatkan fotonya memegang senjata.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.