UNTUK INDONESIA
Lelah dengan Messi, Barcelona akan Rekrut Dybala
Barcelona tidak berupaya lagi mempertahankan kapten Lionel Messi bila dirinya ingin hengkang. Barca sudah membidik Paulo Dybala gantikan Messi.
Barcelona tidak berupaya lagi mempertahankan kapten Lionel Messi bila dirinya ingin hengkang. Barca sudah membidik Paulo Dybala menggantikan Messi. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona tampaknya sudah lelah dan tidak akan berupaya mempertahankan kapten Lionel Messi bila dirinya ingin hengkang dari Camp Nou. Barca sudah menyiapkan rencana mencari penggantinya. Bukan striker Lautaro Martinez tetapi Paulo Dybala. 

Barca dalam pusaran pemain tim nasional Argentina. Messi yang juga kapten Argentina dikabarkan ingin pergi setelah kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di semifinal Liga Champions. 

Tidak hanya frustrasi dengan kondisi Barca, Messi bakal kehilangan sahabat-sahabatnya. Barca siap melepas Luis Suarez, Sergi Busquets sampai Arturo Vidal yang merupakan kolega dekat Messi di tim. 

Pemain berusia 33 ini pun dikabarkan akan memanfaatkan opsi 'boleh meninggalkan klub saat berakhirnya kompetisi' seperti tertera dalam kontraknya. Menurut Radio RAC1, Messi memutuskan pulang lebih cepat dari liburannya karena dijadwalkan bertemu pelatih anyar Ronald Koeman demi membahas masa depannya di Barca. 

Dalam pertemuan itu, Messi mengatakan kepada Koeman dirinya kemungkinan besar 'lebih baik berada di luar daripada di dalam' [Barca]. Ini yang menguatkan rumor bila Messi segera mengakhiri 17 tahun kebersamaan dengan Barca. 

Direksi klub memang masih terpecah. Sebagian berharap klub bisa mempertahankan sang kapten. Namun jumlah anggota direksi yang ingin agar Messi dijual ternyata lebih besar. Pertimbangannya, dana penjualan La Pulga bisa digunakan untuk membeli pemain.  

Barca pun sudah bersiap-siap memasuki era tanpa Messi. Penggantinya? Anggota timnas Argentina lain. Barca tidak lagi ngotot memburu Martinez, striker La Albiceleste yang bermain di Inter Milan. 

Harganya yang mahal membuat Barca kesulitan membelinya. Namun Blaugrana bisa memasukkan Messi sebagai bagian dari pembelian Martinez. Hanya, Barca sepertinya tak lagi memprioritaskan Martinez. 

Barca Pantau Dybala

Menurut Tuttosport, klub La Liga Spanyol ini justru membidik Dybala yang juga anggota skuat Argentina. Barca tengah memantau situasi Dybala yang tak kunjung mendapat kontrak baru dari Juventus. 

Meski sudah mencapai kesepakatan kontrak, namun Juve tak kunjung menyodori perjanjian yang harus ditandatangani Dybala. Ini yang menjadikan masa depan La Joya di Juve masih tak pasti. 

Bahkan Juve seperti membuka peluang bagi Manchester United untuk kembali mengajukan penawaran untuk Dybala. Selain itu, Real Madrid tertarik merekrut Pemain Terbaik Serie A Italia 2019-20. 

Bila Barca tertarik pada Dybala, Juve kemungkinan bisa menukarnya dengan Messi. Juve masih berharap bisa menduetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan rival dan bakal menarik bila berada di tim yang sama. 

Baca juga: 

Lionel Messi Bersiap Pergi, Barcelona Bakal Oleng

Lionel Messi, Pergi atau Tutup Karier di Barcelona

Juve sendiri belum menyodorkan kontrak kepada Dybala karena permintaan gaji yang tinggi. Penyerang berusia 26 ini meminta gaji 15 juta euro bersih setiap tahun. Ini berarti gajinya naik menjadi 2 kali lipat. 

Saat ini, Dybala menduduki peringkat 4 sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Juve. Pemain bintang Cristiano Ronaldo mendapat gaji paling tinggi, disusul Matthijs de Ligt dan Gonzalo Higuain. []

Berita terkait
Barca Ditawari Ronaldo, Duet Impian dengan Messi
Juventus menawarkan Cristiano Ronaldo ke berbagai klub, termasuk Barcelona. Ini jadi duet impian Ronaldo-Lionel Messi bila Barca merekrutnya.
Bukan Kalung, Messi Pakai Matras Antivirus Corona
Bintang Barcelona Lionel Messi tak butuh kalung antivirus corona. Messi cukup tidur di matras dan dalam waktu 4 jam, Covid-19 bakal hilang.
Tepis Rumor, Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi tidak akan pergi. Dirinya bakal pensiun di Barca seperti disampaikan presiden klub Josep Marian Bartomeu.
0
Sumbang Patung Pahlawan, Song Hye Kyo Banjir Pujian di Cina
Aktris Song Hye Kyo banjir pujian seusai menyumbangkan sebuah patung pahlawan Korea Selatan kepada museum di Cina.