UNTUK INDONESIA
Menunggu Kehadiran Dua Ponsel Besutan Google
Google kabarnya akan menghadirkan dua ponsel pada tahun 2020. Satu di antaranya menggunakan chipset 5G.
Ilustrasi - ponsel Google Pixel. (Foto: Antara/Pixabay)

Jakarta - Google kabarnya akan menghadirkan dua ponsel pada tahun 2020. Satu di antaranya menggunakan chipset 5G. Dikutip dari GSM Arena, Jumat, 17 Januari 2020, seperti dilansir dari Antara, ponsel tahun 2020 yang seharusnya disebut Pixel 4a dan Pixel 4a XL itu kabarnya telah dalam pengembangan, masing-masing dengan chipset Snapdragon 730 dan Snapdragon 765. 

Google biasanya memberi kode ponselnya dengan nama-nama ikan, kini perangkat Google selanjutnya tersebut memiliki nama Sunfish, Redfin dan Bramble. 

Perangkat dengan nama kode pertama kabarnya dibekali Snapdragon 730, yang akan bersaing dengan Redmi K30 atau Samsung Galaxy A71 di pasar kelas menengah dengan harga yang sedikit terjangkau. 

Selanjutnya, perangkat dengan nama kode Redfin dan Bramble sama-sama akan dibekali Snapdragon 765. Namun, chipset perangkat yang pertama kabarnya dibuat oleh FIH Mobile, yang merupakan bagian perusahaan dari Foxconn. 

Apabila perangkat tersebut benar-benar dibekali Snapdragon 765, yang merupakan chipset dengan modem 5G terintegrasi, ponsel pintar tersebut tampaknya akan dibanderol dengan harga menengah ke atas. 

Smartphone tersebut akan mencoba bersaing dengan perangkat seperti Oppo Reno3 Pro, Samsung Galaxy S10 Lite, dan Samsung Galaxy Note10 Lite. []

Berita terkait
Google Pixel 4 Dibanderol Mulai dari Rp 12 Juta
Dua smartphone teranyar Google, Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang dirilis 14 Oktober 2019 tersedia dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan
Ponsel Pixel Keluaran Google Gunakan Android 10
Android 10 akhirnya mendarat di ponsel Pixel. Pembaruan operating system (OS) ini diluncurkan sejak 3 September 2019 lalu.
Google Segera Luncurkan Ponsel Google Pixel 4a
Google mengabarkan akan segera meluncurkan Google Pixel 4a. Ponsel pintar ini akan dilengkapi kamera depan dalam bentuk lubang punch.
0
Persiraja Vs Bhayangkara FC, Belum Tentukan Tim Inti
Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo belum menemukan tim inti atau starting eleven menjelang laga perdana melawan Bhayangkara FC, malam ini.