Indonesia
Menunggu Kebangkitan Persija Lawan Bali United
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev optimistis bangkit saat melawan Bali United di laga kedua babak 8 Besar Piala Indonesia.
Pelatih Ivan Kolev optimistis Persija bangkit saat melawan Bali United di laga kedua 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu, 5 Mei 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Saatnya Persija Jakarta bangkit atau kembali terpuruk. Persija berharap bangkit saat menghadapi Bali United di laga kedua babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu, 5 Mei 2019. Pertandingan tersebut akan disiarkan RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

Persija mengawali musim dengan hasil tak memuaskan. Penampilan tim masih naik turun sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk mengulang sukses. Bila musim lalu, Persija sukses meraih dua gelar, Piala Presiden dan Liga I, kini Macan Kemayoran mulai kehilangan harapan memenuhi target meraih sejumlah trofi. 

Di Piala Presiden 2019, Persija gagal mempertahankan trofi. Sedangkan target di Piala AFC sudah pasti terlepas karena gagal lolos dari penyisihan grup. Di Piala Indonesia, Persija masih bertahan di babak 8 Besar. Hanya, kekalahan 1-2 dari Bali United di laga pertama menjadikan langkah tim asuhan Ivan Kolev kian berat. 

Persija memang tengah terpuruk. Kekalahan 1-3 dari Becamex Binh Duong
di Piala AFC menjadikan Persija selalu gagal di lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.  

Meski demikian, Kolev optimistis Persija bangkit. Peluang lolos ke semifinal masih terbuka. Hanya, mereka harus bisa menang minimal 1-0 untuk menyingkirkan Bali United.

Ya, gol Bambang Pamungkas di laga pertama sangat membantu Persija untuk mengejar defisit gol. Target menang 1-0 pun dicanangkan pelatih asal Bulgaria ini saat meladeni Bali United. 

"Kami memang menghadapi sejumlah problem. Tetapi saya yakin tim akan kembali ke jalur kemenangan. Saya yakin kami bisa maju," kata Kolev. 

"Kami juga mohon suporter agar bersabar. Saya yakin kami bisa bangkit. Kami berharap suporter bisa membantu kami," ujarnya. 

Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, tegaskan laga melawan Bali United diharapkan bisa memutus tren negatif Macan Kemayoran. Menurutnya Persija tidak sekadar mengincar kemenangan tetapi bagaimana laga tersebut bisa menandai kebangkitan Ismed Sofyan dkk. 

"Mental pemain tidak drop. Mereka juga sudah bertekad memenangkan laga melawan Bali United ini. Kami optimistis kini saatnya bangkit," kata Ardhi. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Saat Turis Bule Ikut Lomba Kelereng di Bali
Turis bule itu berjalan pelan, sangat berhati-hati dengan sendok berisi kelereng terselip di bibir. Pemandangan ini terjadi di Bali.