Menteri Kesehatan: RS Pemerintah 100 % untuk Covid-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Covid-19 mencapai rekor tertinggi menembus angkat 20 ribu lebih.
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tagar/Covid19.go.id)

Jakarta - Kasus sebaran Covid-19 mencapai rekor tertinggi menembus angkat 20 ribu lebih. Salah satu intervensi pemerintah yakni dengan mengkonversi RS milik pemerintah di Jakarta menjadi 100% untuk Covid-19.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers secara virtual, Jumat, 25 Juni 2021.

"Situasi saat ini di Indonesia, jumlah kasusnya sudah mencapai titik yang tinggi kemarin ya 20.000 per hari. Di Kementerian Kesehatan memahami situasi ini dan selalu memonitor apa saja yang terjadi di masyarakat agar kita bisa segera melakukan langkah-langkah untuk mengatasi segera hal-hal yang memang perlu kita lakukan intervensi,” katanya.


Kita sudah mengambil beberapa keputusan di antaranya mengonversikan 3 Rumah Sakit besar pemerintah yaitu Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Sulianti Saroso, dan Rumah Sakit Persahabatan untuk menjadi 100% rumah sakit yang menangani Covid-19.


Terutama terkait keterisian tempat tidur, Budi menegaskan, khusus di DKI Jakarta pihaknya melakukan konversi tiga Rumah Sakit. “Mengenai ketersediaan tempat tidur, khususnya di daerah DKI Jakarta. Saya bersama Pak Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, dan juga pak gubernur selalu mengkoordinasikan untuk memastikan agar jumlah tempat tidur yang ada, cukup dan mengikuti perkembangan jumlah kasus yang masuk,” katanya.

"Diketahui dalam seminggu terakhir ini, kita sudah mengambil beberapa keputusan di antaranya mengonversikan 3 Rumah Sakit besar pemerintah yaitu Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Sulianti Saroso, dan Rumah Sakit Persahabatan untuk menjadi 100% rumah sakit yang menangani Covid," kata Budi. []

Baca Juga: Dua Jurus Basmi Covid-19 Menurut Menkes Budi Gunadi

Berita terkait
Budi Gunadi Ingatkan Soal Corona, Pernusa: Menkes Menggurui Jokowi
Ketua Umum Pernusa, KP Norman Hadinegoro meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi untuk tidak menggurui Jokowi soal melonjaknya Covid-19.
Menkes Budi Gunadi Tak Yakin Vaksinasi Dapat Selesaikan Pandemi
Menkes menyebut pandemi Covid-19 belum tentu dapat selesai hanya dengan mengandalkan vaksinasi.
Budi Gunadi: Butuh 15 Bulan untuk Menyelesaikan Vaksinasi
Pemerintah memperkirakan dibutuhkan 1 tahun lebih untuk dapat menyelesaikan proses vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.
0
Menteri Kesehatan: RS Pemerintah 100 % untuk Covid-19
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Covid-19 mencapai rekor tertinggi menembus angkat 20 ribu lebih.