UNTUK INDONESIA

Menpora Optimis MotoGP 2021 Diadakan di Mandalika, Indonesia

Zainudin Amali optimis MotoGP 2021 di Mandalika, NTB, Indonesia dapat terlaksana.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa 24 November 2020. (Foto: Tagar/satria/kemenpora.go.id)

Lombok – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku optimis MotoGP 2021 dapat diadakan di Indonesia.

Saya optimis MotoGP Mandalika 2021 insyaallah akan terlaksana.

Pernyataan tersebut dinyatakan olehnya disela peninjauan pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa 24 November 2020.

"Perencanaan yang dipersiapkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) kemudian bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap jalan ya. Saya optimis sesuai dengan perencanaan kita bahwa pekerjaan ini akan selesai," kata Zainudin.

Dirinya juga mengamati dengan seksama sirkuit dengan panjang trek sepanjang 4,31 km tersebut. Proses pengerjaannya terus dipercepat, semua alat dan pekerja terlihat sangat sibuk.

"Dorna (operator MotoGP) pasti akan memberikan penilaian terhadap upaya yang dilakukan ITDC dan pemerintah. Kita harapkan walaupun sekarang pandemi, soal jadwal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Dorna untuk menentukan," kata Menpora.

Zainudin juga tegaskan, fasilitas yang dipersiapkan untuk event balapan tingkat dunia tersebut akan dipersiapkan sebaik-baiknya. Dirinya juga mengharapkan Dorna dapat puas dan MotoGP dapat terselenggara.

“Tugas kita menyiapkan dengan sebaiknya fasilitas yang akan digunakan untuk MotoGP. Dorna nanti akan datang melihat dan kita harap mereka puas melihat pekerjaan kita dan MotoGP akan berlangsung di Indonesia," ucapnya.

Menpora pun menyampaikan, kerja sama atas semua pihak merupakan poin penting guna sukseskan MotoGP di Mandalika.

"Kita adalah negara besar, saya punya keyakinan dengan kolaborasi diantara pemerintah pusat, pemerintah daerah, kemudian ITDC serta kontraktor, semua bersinergi dengan baik. Sekaligus saya meyakinkan kepada masyarakat, saya dengar penjelasan Pak Gubernur dan ITDC, saya optimis MotoGP Mandalika 2021 insyaallah akan terlaksana. Informasi dari ITDC, itu masih on progres," ucapnya.

Sementara itu, Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer pun menyatakan dirinya optimis MotoGP 2021 dapat diadakan di Mandalika.

"Sirkuit sedang dibangun, dan kseperti apa yang disampaikan Pak Menpora, kita optimis MotoGP bisa terlaksana tahun depan," ucap Abdulbar M Mansoer. []

Baca juga:


Berita terkait
Menpora: 3 Hal Penting dalam Asean Work on Youth 2016-2020
Menpora sampaikan 3 hal penting dalam kerja sama kepemudaan Asean.
Kemenpora & Unissula Kembangkan Kewirausahaan Pemuda
Kemenpora gandeng Unissula untuk kembangkan dunia wirausaha di kalangan mahasiswa.
Kemenpora Ajak Anak Muda Bersatu Hadapi Pandemi
Kemenpora RI ajak anak muda Indonesia untuk bersatu dan bangkit menghadapi Pandemi Covid-19 melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda
0
Menpora Optimis MotoGP 2021 Diadakan di Mandalika, Indonesia
Zainudin Amali optimis MotoGP 2021 di Mandalika, NTB, Indonesia dapat terlaksana.